Ini Respon Maut Ahok Atas Usulan Fahri Hamzah Yang Mau Menjegal Langkahnya!

Ini Respon Maut Ahok Atas Usulan Fahri Hamzah Yang Mau Menjegal Langkahnya!

CeritaNews.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melempar usul supaya formulir untuk calon gubernur perseorangan disamakan. Usul ini dianggap bermuatan niat menjegal Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Apa respon Ahok soal usul itu?

"Ya enggak apa-apalah, dia Wakil Ketua DPR independen kok, nggak ada partainya. Jadi Fahri Hamzah sama saya itu saingan saja. Gue sama dia kan independen," ungkap Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016).

Sebelumnya PKS memang telah memecat Fahri Hamzah, dan posisi Wakil Ketua DPR pengganti dia diganti oleh Ledia Hanifah. Namun Fahri kemudian menggugat PKS ke Pengadilan Jakarta Selatan.

Secara aturan yang berlaku, gugatan ini memang menghalangi pemecatan Fahri sebagai anggota DPR, tapi bukan penggantian posisinya sebagai Wakil Ketua DPR.

"Jadi Fahri Hamzah paling hebat se-Indonesia, jadi Anggota DPR independen, enggak ada di undang-undang. Kalau saya kan cagub independen. Jadi sebetulnya dia ini lebih inovatif, lebih hebat dari saya. Makanya saya sama dia saingan," ungkap Ahok.

Ahok kemudian menyampaikan bila ada pihak yang tidak menginginkan dirinya kembali jadi Gubernur DKI. Malah Ahok mempersilakan siapa pun menduduki posisi Gubernur DKI.

"Aku udah bilang, kalau lu pengen jadi gubernur ambil aja dah. Gue sampai Oktober 2017 lah udah kalau mau disusahin," ungkap Ahok.


sumber: detik.com

0 Response to "Ini Respon Maut Ahok Atas Usulan Fahri Hamzah Yang Mau Menjegal Langkahnya!"

Poskan Komentar