Guntur Soekarno: Teman Ahok itu Pemuda-Pemuda yang Militan dan Revolusioner

Guntur Soekarno: Teman Ahok itu Pemuda-Pemuda yang Militan dan Revolusioner

CeritaNews.com - Gubernur DKI Jakarta Ahok mengaku mendapatkan wejangan dari putra sulung Proklamator Soekarno, Guntur Soekarnoputra, tentang salah satu kelompok relawannya, yaitu "Teman Ahok".

Ahok menyebutkan hal itu disampaikan Guntur ketika keduanya bertemu di sela-sela haul almarhum Taufiq Kiemas di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016).

"Kata beliau, Teman Ahok itu pemuda-pemuda yang militan dan revolusioner. Katanya, Kamu harus perhatikan betul Teman Ahok itu. Itu nasihat beliau," ungkap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Sebelum melontarkan pernyataan itu, Ahok menyebutkan Guntur sempat menceritakan tentang ucapan Soekarno yang pernah menyebut bahwa hanya butuh 1 pemuda revolusioner untuk mengguncang dunia.

"Kalau kumpulin 1.000 orang tua waktu hanya habis buat mimpi. Tapi kalau kamu kumpulin satu pemuda saja yang revolusioner, kamu akan mengguncang dunia," ungkap Ahok mencontohkan ucapan Guntur.


Silahkan bagikan info ini, terima kasih.


Sumber: kompas.com

0 Response to "Guntur Soekarno: Teman Ahok itu Pemuda-Pemuda yang Militan dan Revolusioner"

Poskan Komentar