Gelar Konferensi Pers, Adian Ungkap Motivasi Dibalik Para Mantan Teman Ahok!

Gelar Konferensi Pers, Adian Ungkap Motivasi Dibalik Para Mantan Teman Ahok!

CeritaNews.com - Ketua Dewan Pembina organisasi Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Adian Napitupulu membantah bahwa Pospera mendalangi keterangan mantan relawan "Teman Ahok" yang mengaku curang.

Politikus PDI-P itu menyampaikan Pospera hanya menanyakan keyakinan mantan Teman Ahok itu yang juga anggota Pospera untuk membeberkan fakta yang mereka anggap benar. Adian membantah bahwa pertanyaan itu diartikan sebagai sebuah saran.

"Saya bilang, 'kalian yakin benar? Mau memperjuangkan kebenaran? Ya perjuangkanlah'. Lalu mereka kumpul duit dan konferensi pers," kata Adian saat menggelar konferensi pers di Sekretariat Pospera, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2016).

Adian mengatakan, penjelasan yang disampaikan kelima mantan pengumpul KTP Ahok itu merupakan keinginan mereka sendiri tanpa dipaksa maupun dorongan dari Pospera.

Kelima mantan Teman Ahok, kata Adian, sebelumnya menjelaskan kepada anggota Pospera tentang keanehan yang mereka alami ketika menjadi pengumpul KTP Ahok. Dia kemudian kembali menegaskan, tidak ada intervensi apapun dari Pospera.

Terkait status salah satu mantan pengumpul KTP Ahok, Paulus Romindo, yang juga merupakan anggota Pospera, Adian meminta agar jangan mengaitkan antara keputusan yang diambil mantan Teman Ahok dengan organisasi tersebut.

"Jangan lihat latar belakang organisasi atau suku atau etnis, lihat apa yang mereka sampaikan benar atau tidak. Lihat nilai pernyataannya."

"Makanya jangan karena tidak sanggup menjawab pertanyaan maka mereka melindungi diri dengan bilang si A atau B yang melatarbelakanginya," kata Adian.

Rabu (22/6/2016), lima mantan pengumpul KTP Ahok mengakui bahwa mereka melakukan kecurangan saat pengumpulan KTP.

Dalam pengakuannya, disebutkan ada indikasi kecurangan dalam pengumpulan KTP yang diperoleh Teman Ahok. Namun Teman Ahok langsung merespon keterangan itu dengan membantah semua tudingan.

Bagaimana menurut Anda?


Sumber: kompas.com

0 Response to "Gelar Konferensi Pers, Adian Ungkap Motivasi Dibalik Para Mantan Teman Ahok!"

Poskan Komentar