Gagal Nangkep Ahok, Ahmad Dhani Murka pada SLANK. Ini Pembelaan Ketua KPK!

Gagal Nangkep Ahok, Ahmad Dhani Murka pada SLANK. Ini Pembelaan Ketua KPK!


CeritaNews.com - Musisi Ahmad Dhani dan aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet, mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis (2/6/2016) sekitar pukul 12.30 WIB. Kedatangannya tersebut terkait mobil dan kru yang sebelumnya diamankan kepolisian.

"Kita mau tanya, kenapa anggota kita diperiksa? Dalam rangka BAP atau apa? Harus jelas ini," ungkap Dhani di Mapolda Metro Jaya.

Dhani masih mempertanyakan kenapa mobil beserta kru-nya diamankan pihak berwajib. Menurut Dhani, akibat diamankannya mobil itu, konsernya di depan Gedung KPK jadi gagal.

Ia pun mempertanyakan mengapa waktu konser band Slank di Gedung KPK beberapa waktu silam tidak dilarang pihak berwajib.

"Konser kita gagal ini di KPK. Kenapa waktu itu konser Slank di KPK boleh, kami dilarang? Ada apa ini?" ungkapnya.

Dhani pun mempertanyakan kenapa mobilnya ditahan. Menurut Dhani, mobil dan delapan orang di dalamnya tidak melakukan pelanggaran.

"Kalau memang enggak boleh masuk, ya enggak boleh masuk, tetapi ini kan ditahan. Kalau ini ditahan, ini melanggar pasal apa?" ujar Dhani.

Kamis pagi, tiga unit mobil yang akan digunakan untuk melakukan aksi unjuk rasa "Panggung Rakyat Tangkap Ahok" diamankan di Polda Metro Jaya. Aksi Panggung Rakyat Tangkap Ahok sendiri digagas oleh Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta.

Aksi itu dikabarkan akan dihadiri sejumlah tokoh nasional dan beberapa musisi Tanah Air. Sejumlah tokoh yang dimaksud antara lain mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Mayjen (Purn) Prijanto, aktivis perempuan Ratna Sarumpaet, musisi ternama Ahmad Dhani, Sri Bintang Pamungkas, Jaya Suprana, Eggie Sudjana, hingga Presiden KSPI Said Iqbal.

Gelaran aksi anti-Ahok tersebut akan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan massa anti-Ahok pun akan turut bergabung dalam aksi tersebut. Massa yang rencananya turun dan mendukung aksi tersebut ialah Federasi Serikat Buruh KSPI, GPII, Geprindo BRN, Kobar, KAHMI Jak-ut, GTA, ACTA, Laskar Bugis Makassar/Priboemi, Gemuis Betawi, SNI, korban gusuran Pasar Ikan, Bima, serta 'Orang Kita'.

Ahmad dhani ini mungkin amnesia. Jadi redaksi akan membantu mengingatkan. SLANK dulu ketika konser di KPK gedung lama, tidak membawa trailer seperti gambar dibawah ini. 



Trailer ini punya Ahmad Dhani dan sudah dilarang keras sebelumnya. SLANK saat konser di KPK itu adalah konser mendukung KPK, untuk menolak revisi UU KPK yang dikhawatirkan dapat membuat KPK 'mandul', baca disini Artikel Republika Online Slank Konser di Gedung KPK Tolak Revisi UU.  SLANK tidak bikin konser untuk menyuruh - nyuruh KPK agar seseorang harus jadi tersangka, bukan?

Pimpinan KPK Agus Rahardjo, Laode Muhammad Syarif, Basaria Panjaitan dan Alexander Marwata saling berjabatan tangan dengan grup band Slank sebelum Slank menggelar konser di halaman Gedung KPK, Jakarta, Senin (22/2). (Liputan6.com/Helmi Afandi)
Agus Rahardjo, Ketua KPK menyampaikan, bukan sekali ini saja Slank memberi dukungan kepada KPK. Sebelum ini, ketika KPK dipimpin Taufiequrachman Ruki, Slank sudah mendukung penuh KPK.

"Mulai zaman Pak Ruki, mereka sudah mendukung KPK," ungkap Agus Raharjo sebagaimana dilansir dari Liputan6.com

Sementara Ahmad Dhani bikin konser yang untuk 'ngrecokin' kerja KPK, menekan dan memaksa KPK supaya AHOK harus dijadikan tersangka. Bagaimanapun juga KPK adalah lembaga independen, siapapun tidak bisa mempengaruhi semua keputusan KPK.

Bagaimana menurut Anda?


Sumber: kompas.com/liputan6.com/beritateratas.com

1 Response to "Gagal Nangkep Ahok, Ahmad Dhani Murka pada SLANK. Ini Pembelaan Ketua KPK!"

  1. Kalau pikiran kotor yg terbenam dalam otaknya, maka sulit mendapatkan solusi, yg ada hanya kebencian dan dendam karena tidak bisa mendapat keuntungan.

    BalasHapus