Finish! Perhitungan Manual KTP untuk Ahok Sudah Selesai, Hasilnya Seperti Ini!

Finish! Perhitungan Manual KTP untuk Ahok Sudah Selesai, Hasilnya Seperti Ini!

CeritaNews.com - Surat dukungan dan KTP yang diserahkan untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Heru Budi Hartono dihitung manual. Hasil akhirnya, terdapat 1.000.624 KTP dukungan.

Penghitungan manual yang dilakukan di Sekretariat Teman Ahok di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/6/2016) mencapai angka 1 juta pada pukul 17.45 WIB. Jumlah surat dukungan yang terverifikasi secara manual ditampilkan di layar.

Begitu angka di layar menunjukkan 1 juta, salah satu koordinator menghentikan penghitungan. Seratus relawan dan para undangan yang hadir lalu kompak menyanyikan 'Selamat Ulang Tahun' untuk Ahok yang hari ini berulang tahun di usia yang ke-50.

Kemudian penghitungan manual dilanjutkan kembali hingga selesai. Hasil akhir yang ditampilkan di layar LCD adalah 1.000.264 surat dukungan dan KTP yang terverifikasi.

Teman Ahok kemudian melakukan konfirmasi secara random/acak kepada para pemilik KTP. Undangan yang hadir memilih surat dukungan, lalu menghubungi nomor telepon yang tertera untuk mengetahui apakah mereka memang memberikan KTP untuk Ahok-Heru.

"Apakah benar ibu menyerahkan KTP?" tanya salah satu undangan lewat telepon.

Sebanyak 10 pemberi surat dukungan bisa dihubungi. Kesepuluh orang tersebut pun membenarkan bahwa mereka memang memberikan dukungan untuk Ahok.


---------------------------------
Catatan kaki:
Area monas sudah boleh disapu, dipel. Panggil abang bakso, tukang siomay, sambil nikmatin hidangan kita persilahkan atlit nasional peloncat monas kita untuk mempertunjukkan kebolehannya :D

Sumber: detik.com

0 Response to "Finish! Perhitungan Manual KTP untuk Ahok Sudah Selesai, Hasilnya Seperti Ini!"

Poskan Komentar