Disuruh Minta Maaf ke Pospera, Ini Jawaban Mematikan Teman Ahok! Share!

Disuruh Minta Maaf ke Pospera, Ini Jawaban Mematikan Teman Ahok! Share!

CeritaNews.com - Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Teman Ahok, menolak meminta maaf kepada anggota Posko Perjuangan Rakyat (Pospera). Alasannya, Teman Ahok tak pernah menyebut pihak yang diduga melakukan intimidasi.

"Kami tidak pernah menyebutkan nama Pospera dalam pernyataan kami. Jika Pospera kebakaran jenggot karena disebut-sebut sebagai penggerak di balik urusan 'Bekas Teman Ahok' jelas kami tidak tahu. Kami hanya pernah menduga aksi 'Bekas Teman Ahok' merupakan inisiatif dari ormas tertentu. Sehingga salah besar jika Pospera menuntut kami meminta maaf," ujar pendiri Teman Ahok, Singgih Widiastono ketika dihubungi detikcom, Sabtu (25/6/2016).

Pospera dalam jumpa pers, Sabtu (25/6), menyangkal ikut menggerakan eks Teman Ahok mengungkap penyimpangan dalam pengumpulan KTP untuk Ahok. Pospera juga menegaskan bukan menjadi organisasi sayap PDI Perjuangan. Sebab Pospera memiliki anggota yang merupakan pengurus dari lintas partai politik.

"Bagi kami konferensi pers Pospera malah mengkonfirmasi bahwa para 'Bekas Teman Ahok' memang dipayungi oleh ormas tertentu, bukan bergerak sebagai pribadi dan telah berkoordinasi dengan ormas tersebut sebelum melakukan gerakan," ujar Singgih.

Pospera menggelar jumpa pers setelah anggotanya Richard Sukarno ikut menyebut adanya kecurangan dalam pengumpulan KTP termasuk adanya honor yang diberikan bagi relawan Teman Ahok.

Di akun Facebook, Richard memakai seragam Pospera dan atribut PDIP. Namun Pospera membantah ikut andil dalam upaya menyudutkan Teman Ahok.

"Hati mereka yang minta untuk ngomong (soal dugaan kecurangan pengumpulan KTP). Hati mereka (Richard cs)," tegas Ketua Dewan Pembina Pospera Adian Napitupulu.

Teman Ahok memastikan tak ada manipulasi pengumpulan KTP pendukung Ahok yang tembus verifikasi internal. Manipulasi semacam itu disebut Teman Ahok sebagai tindakan pidana.


Sumber: (detik.com)

0 Response to "Disuruh Minta Maaf ke Pospera, Ini Jawaban Mematikan Teman Ahok! Share!"

Poskan Komentar