Demo Gulingkan Ahok: Mobil Ahmad Dhani Ditangkap Polisi, Ratna Sarumpaet Meradang!!

Demo Gulingkan Ahok: Mobil Ahmad Dhani Ditangkap Polisi, Ratna Sarumpaet Meradang!!


CeritaNews.com - Aktivis Hak Asasi Manusia, Ratna Sarumpaet, mengatakan ada upaya dari pihak kepolisian untuk menggagalkan aksi "Tangkap Ahok" yang akan dilakukan hari ini di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ratna mengatakan, Rabu 1 Juni 2016 malam truk yang mengangkut sound system untuk demo ditangkap polisi di Kuningan, Jakarta Selatan. Selain itu, mobil milik artis dan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ahmad Dhani dan kru juga ditangkap dan di tahan di Polda Metro Jaya.

"Polisi berupaya gagalkan Panggung Rakyat Tangkap Ahok yang akan dilangsungkan hari ini," ungkap Ratna dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Kamis (2/6/2016).

Seperti diberitakan, ribuan orang rencananya akan mengepung Gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, dalam aksi sidang rakyat dan tangkap Ahok.

"Kita perintahkan tidak demo di depan KPK, tapi kita arahkan ke Kantor KPK yang baru agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kemarin.

Hal itu dilakukan lantaran polisi menilai Gedung KPK yang lama tak bisa menampung ribuan orang untuk berunjuk rasa. Di gedung tersebut sama sekali tidak ada halaman dan langsung jalan raya. Sehingga, nantinya bisa menimbulkan kemacetan bagi para pengguna jalan.

Sebelumnya Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet menyebut pihaknya bersama beberapa elemen masyarakat yakni Gerakan Tangkap Ahok (GTA), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU), buruh tergabung Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pimpinan Said Iqbal, Orang Kita yang diinisiatori Ahmad Dani akan menggelar sidang rakyat didepan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 1 Juni 2016, bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila.

"Gerakan ini adalah gerakan yang peduli terhadap nasib bangsa," tegas Ratna dalam diskusi bertema 'Mengungkap Tabir Korupsi RSSW' di Jakarta, Minggu (22/5/2016).

Menurut ibunda Atiqah Hasiholan itu, sidang rakyat akan digelar seharian penuh dalam bentuk teatrikal sidang rakyat kasus pembelihan lahan Rumah Sakit Sumber Waras, dan kasus-kasus lainnya. Selain itu, kata dia, juga dimeriahkan dengan orasi politik dan musik musisi Ahmad Dhani, dkk. Tetapi tgl 1 Juni rupanya tak ada demo besar - besaran yang terjadi. Ternyata akan digelar hari ini namun perangkat demo sudah disita Polda sejak semalam. Demo kan tidak harus pakai perangkat. Bagaimana menurut anda?


Sumber: (beritateratas.com/okezone.com)

0 Response to "Demo Gulingkan Ahok: Mobil Ahmad Dhani Ditangkap Polisi, Ratna Sarumpaet Meradang!!"

Poskan Komentar