Akhirnya Ahok Ungkap Penyebab Dirinya Tega Usir Wartawan di Balaikota!

Akhirnya Ahok Ungkap Penyebab Dirinya Tega Usir Wartawan di Balaikota!

CeritaNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan, dia tidak melecehkan wartawan terkait sikapnya tadi pagi. Ahok mengatakan, dia hanya tidak ingin komentarnya terhadap sesuatu diputarbalikkan.

"Kayak tadi Anda tanya soal 'Teman Ahok', saya jawab kan. Satu lagi saya sudah jawab begitu baik. Saya enggak memandang dia dari koran mana, media mana. Dia malah balikin, 'Kalau begitu Bapak menganggap Bapak paling hebat dong di antara seluruh pejabat Indonesia?'," ungkap Ahok dalam wawancara bersama Kompas TV di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (16/6/2016).

"Itu bukan pertanyaan lho. Itu Anda sedang mau menjebak saya, mengajak saya berantem sama seluruh pejabat di Indonesia. Kok Anda main simpulkan seperti itu," ujar Ahok.

Itulah sebabnya Ahok merasa kesal dengan pertanyaan salah satu wartawan tadi pagi. Ahok berpendapat pertanyaan itu hanya akan mengadu domba dirinya dengan pejabat lain.

Ahok pun menjelaskan selama ini dia sudah berusaha melayani wartawan dengan baik. Selama ini, dia diajarkan bahwa pejabat publik tidak perlu menjawab semua pertanyaan wartawan.

Ahok mengaku diajarkan untuk memilih-milih pertanyaan yang ingin dia jawab saja.

"Tetapi, kalau menurut hati saya enggak benar seperti itu. Kasihan dong wartawan yang dari media tidak terkenal, wartawan yang baru, saya enggak kenal terus saya enggak mau jawab dia. Kan dia juga mau menulis berita," ungkap Ahok.

Ahok mengaku tidak pernah ingin melakukan hal itu. Setiap pagi di Balai Kota DKI, dia selalu menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan.

Ahok juga mengaku tidak melihat latar belakang media yang mewawancarainya. Semua dia jawab tanpa terkecuali. Ahok menegaskan, dia hanya tidak suka penjelasannya diputarbalikkan.

"Semua wartawan begitu saya masuk Balai Kota, ada di kiri-kanan, saya enggak peduli Anda pakai baju apa. Enggak peduli Anda dari media besar atau kecil, semua saya berusaha jawab. Tetapi, jangan membolak-balikkan kalimat saya dong," tegas Ahok.


Sumber: Kompas.com

4 Responses to "Akhirnya Ahok Ungkap Penyebab Dirinya Tega Usir Wartawan di Balaikota!"

  1. aduh pak ahok. sebenarnya bpk gk perlu marah ditanya seperti itu. bapak marah2 di dpn media gt hanya jadi bullian haters aja.
    pak ahok kan bisa jawab dgn santai tenang dan pengendalian diri. bapak jawab aja wartawan gadungan tsb dgn bLg "saya ini bukan pejabat terhebat tapi pejabat SAKTi yg tak bisa tumbang dgn cara fitnah"
    pak ahok cobalah belajar ketenangan dgn meditasi atau berdoa atau dgn cara apa pun agar pak ahok tdk terus menerus jd bahan pancingan objek kemarahan bpk sendiri. bapak marah2 begitu, justru malah diTERTAWAi oleh wartawan2 tsb ketika keluar dr balai kota. coba seandainya bpk jwb prtnyaan wartawan gadungan tsb dgn sindiran dan tanpa marah2 maka semuanya akan baik2 saja wartawan pun keluar balai kota tanpa membawa tambahan kebencian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya rasa ahok sudah sangat sabar lor... bayangkan aja begitu banyak isu dah muncul... kasus RSSW, REKLAMASI, sekarang ada lagi isu dana masuk ke teman ahok... kan tentu itu sangat menghabiskan energi,

      di samping itu masih ada dinas dibawah kepemimpinannya yang keras itu mash ada yang main, contohnya saat ini DINAS taman dan perumahan yang rencana akan di bersihkan sampai ke akar akarnya

      Hapus
  2. makanya jadi wartawan jangan suka cari masalah..

    BalasHapus
  3. makanya jadi wartawan jangan suka cari masalah..

    BalasHapus