Resmilah Sudah!! Ketua & Sekjen DPP Golkar Akan Dukung Ahok Di Pilkada DKI 2017!

Resmilah Sudah!! Ketua & Sekjen DPP Golkar Akan Dukung Ahok Di Pilkada DKI 2017!

Ketum Golkar Setya Novanto (kiri) dan Sekjen Golkar Idrus Marham/ANT/Yudhi Mahatma
CeritaNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bertemu Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Sabtu 21 Mei. Ahok, panggilan Basuki, mengaku hanya berbincang ringan dengan mantan Ketua DPR itu.

"Baik-baik saja, ngobrol saja. Kan seperti temen-teman kumpul," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2/2016)

Ahok tak menyebut di mana pertemuan dilakukan. Tapi berdasarkan informasi, pertemuan diketahui dilakukan di kawasan Pacific Place, Jakarta Selatan.

Ahok mengaku tak tahu apakah pertemuannya dengan Novanto merupakan wujud dukungan Golkar dalam Pilgub DKI 2017 atau bukan. Secara personal, banyak kader Golkar yang mendukung. Tetapi, dukungan secara kepartaian harus melewati berbagai proses sebelum dideklarasikan.

Dia juga menampik pertemuan diwarnai tawar menawar politik jelang Pilgub DKI 2017. Ahok hanya mendengar secara pribadi temen-temannya mengaku mendukung Ahok kembali memimpin Ibu Kota.

"Kita mah enggak tawar menawar. Cuma duduk makan. Langsung saja teman-teman Golkar bilang 'Lu langsung maju lah, pasti nanti kita dukung'," ungkap Ahok.

Mendapat Dukungan Personal


Beberapa waktu lalu, bekas Bupati Belitung Timur ini mengaku sempat didukung barisan muda Golkar, salah satunya kader Golkar DKI, Fayakun Andriadi. Hingga saat ini, Ahok mengklaim sudah banyak teman sesama kader Golkar yang merapat untuk mendukung dirinya.

Ahok hanya mau membocorkan dua nama rekan yang memberi sinyal kuat mendukung. Nama yang disebut Ahok bukan lah sosok yang bisa dipandang sebelah mata. "Setya Novanto dan Idrus Marham (Sekjen DPP Golkar) juga teman," ungkap Ahok.

Novanto sempat memuji kinerja Ahok. Dia menilai Ahok sebagai pribadi yang benar-benar bekerja untuk rakyat. Walau begitu, Novanto tak buru-buru menyatakan dukungan Golkar. Perlu ada konsolidasi lanjutan sebelum resmi mendukung mantan mitra kerja Presiden Joko Widodo ini.

Novanto Beri Sinyal Positif Golkar Dukung Ahok


Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memberi sinyal positif naga-naganya partai beringin bakal mendukung Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI 2017. Sosok Ahok, sapaan Basuki, telah berkontribusi apik buat DKI Jakarta.

Novanto menyanjung kinerja Gubernur DKI Jakarta ini selama memimpin sejak 2014. Menurut dia, bekas kader Golkar ini selalu memiliki terobosan yang tepat.

Novanto menyebut, butuh satu atau dua minggu sebelum memutuskan. Sepanjang yang dia ketahui, Ahok telah memberi kontribusi besar untuk DKI. Bakti Ahok untuk Jakarta pun dinilainya apik.

"Jadi, apa yang dilakukan Ahok ini untuk orang banyak. Betul-betul kerja," ungkap Setya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Salah satu kinerja Ahok yang mencolok adalah mengurangi banjir di Jakarta. Tak hanya itu, gaya kepemimpinan bekas bupati Belitung Timur itu diakui memang pro-rakyat.

Walau begitu, Novanto belum bisa memastikan apakah Ahok merupakan kriteria pemimpin daerah yang diidamkan Golkar. Perlu pembahasan lanjutan dengan seluruh elemen Golkar.

"Kita lihat dalam dua minggu ini, semoga bisa memutuskan. Yang jelas, sosok Ahok telah memberikan kontribusi besar untuk DKI ini yang sangat positif," jelasnya.


sumber: metrotvnews.com

0 Response to "Resmilah Sudah!! Ketua & Sekjen DPP Golkar Akan Dukung Ahok Di Pilkada DKI 2017!"

Poskan Komentar