Ratna Sarumpaet dkk Jangan Ngimpi Aksi 1 Juni Bakal Mulus, Lihat Nih.....Polisi Sudah Bertindak!!

Ratna Sarumpaet dkk Jangan Ngimpi Aksi 1 Juni Bakal Mulus, Lihat Nih.....Polisi Sudah Bertindak!!

CeritaNews.com - Momen hari lahirnya pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2016 mendatang akan dijadikan momentum bagi sejumlah organisasi untuk menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera melakukan penetapan tersangka kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus Rumah Sakit Sumber Waras dan beberapa kasus-kasus lainnya.

Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet menyampaikan bahwa pihaknya bersama beberapa elemen masyarakat yakni Gerakan Tangkap Ahok (GTA), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU), buruh tergabung Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pimpinan Said Iqbal, Orang Kita yang diinisiatori Ahmad Dani akan menggelar sidang rakyat di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bagi Ahok. Tujuannya satu, agar KPK didesak segera memakaikan rompi 'Orange' kepada Ahok.

"Kita berkomitmen bahwa masalah Ahok bukanlah sekedar masalah Ibukota Jakarta saja, akan tetapi masalah bangsa Indonesia. Ini adalah sebagai amunisi kita untuk menggulingkan dan menurunkan manusia aneh itu," ujar Ratna.

Ratna menegaskan Ahok menjadi tersangka adalah hal yang mutlak.

Menanggapi hal itu, Polda Metro Jaya mempersilakan Ratna melakukan hal tersebut. Namun, Polisi berharap aksi tersebut tidak timbul kericuhan seperti kejadian beberapa waktu lalu di depan gedung KPK saat sejumlah massa HMI melakukan aksi unjuk rasa menuntut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Mundur.

Polisi mengaku mereka sulit memprediksi timbulnya kericuhan. Sebab, apa yang telah direncanakan serta langkah antisipasi tak sejalan dengan apa yang ada di lapangan.

"Ke depan kita tidak mau hal tersebut terjadi tapi kenyataan di lapangan beda dengan apa yang di atas meja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Senin (23/05/2016).


Sumber: rimanews.com

1 Response to "Ratna Sarumpaet dkk Jangan Ngimpi Aksi 1 Juni Bakal Mulus, Lihat Nih.....Polisi Sudah Bertindak!!"

  1. Pejabat hebat diindonesia apa ngk ad yg mampu...
    Masa menumbangkan Ahok sendiri ngak bisa...
    Truuuzzź bisanya apaa...?
    Berceloteh sana sini, teriak dibelakang ahok.

    Huuuuuff....
    Malulah dgn negara lain yg slalu ngikuti berita bginian.

    BalasHapus