Peneliti Senior Ini Kaget Lihat Yusril Tiba-Tiba Sibuk Bela Rakyat Di Jakarta!

Peneliti Senior Ini Kaget Lihat Yusril Tiba-Tiba Sibuk Bela Rakyat Di Jakarta!

CeritaNews.com - Keterlibatan Yusril Ihza Mahendra dalam advokasi warga korban penertiban kawasan Luar Batang, Jakarta Utara, terus dicurigai. Karena diduga langkahnya itu terkait erat dengan ambisi sang pakar hukum tata negara untuk maju sebagai calon di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Peneliti senior dari Riset Lingkaran Starategis (Rilis) Arman Salam merupakan salah seorang yang kaget melihat Yusril sekarang sibuk blusukan dan membela warga korban gusuran. “Yusril itu saya kira beda. Cukup mencengangkan juga kita melihat Yusril tiba-tiba membela rakyat kecil,” kata Arman Salam di Jakarta, Selasa (10/5).

Dia terkejut sebab rekam jejak Yusril selama ini bertolak belakang dengan apa yang dilakukannya sekarang ini. Arman teringat bagaimana di Pati, Jawa Tengah, ketua umum PBB itu justru malah membela kepentingan anak usaha PT Indocement bertarung di PTUN Semarang dengan rakyat di Pati.

Karena itu Arman menilai Yusril sebagai sosok yang tidak konsisten. Di daerah lain rakyat kecil dilawan sedangkan di Jakarta membela. “Saya melihat Yusril mungkin melakukan pembelaannya di Jakarta karena ingin membangun emosional publik menghadapi pilkada. Sementara perannya di Pati (Jawa Tengah) sekalipun harus melawan rakyat miskin di pengadilan untuk kebutuhan ekonomi,” ungkapnya.

Walau begitu dia tetap memaklumi kenapa Yusril merasa perlu mendekati rakyat demi memenuhi ambisinya. Karena bagaimanapun juga, tidak bisa dipungkiri citra positif adalah salah satu syarat mutlak untuk memenangkan pemilihan umum.

“Kita ketahui bersama syarat menang dalam pilkada ada 3 yakni ketenaran (popularitas), tingkat kesukaan (likeness) dan dukungan (electability). Ketiga variabel itu sangatlah penting bagi calon yang akan bertarung di Pilkada,” tutup dia. 


Source: jpnn.com

0 Response to "Peneliti Senior Ini Kaget Lihat Yusril Tiba-Tiba Sibuk Bela Rakyat Di Jakarta!"

Poskan Komentar