NU Minta Pemerintah Bubarkan FPI! Setujukah Anda?

NU Minta Pemerintah Bubarkan FPI! Setujukah Anda?

CeritaNews.com - Ketua Umum PBNU, Said Aqil Miraj, meminta pemerintah agar segera membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Menurut Said, permintaan ini sebenarnya sudah lama disampaikannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menkopolhukam, Joko Suyanto.

"Sudah lama saya mengatakan pada presiden dan Pak Joko Suyanto untuk membubarkan kelompok radikal," ungkap Said di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu 7 Agustus 2013.

Karena, kata Said, tindakan-tindakan FPI ini justru merusak nama Islam. "Padahal Islam ini antikekerasan, antiradikalisme," ujar dia.

Tak hanya NU, semua tokoh dan DPR mendesak agar FPI dibubarkan. Desakan pembubaran FPI ini kembali mencuat setelah ormas itu bentrok dengan warga Kendal, Jawa Tengah, hingga mengakibatkan satu orang tewas, Kamis 18 Juli 2013. Organisasi ini dinilai kerap melakukan aksi kekerasan terhadap warga.

Aktivis islam yang kini jadi politisi Partai Demokrat Ulil Absar Abdala dulu juga pernah melontarkan pembubaran ini. Menurutnya sebagai organisasi, FPI sudah melakukan kekerasan sistematis, bukan sporadis. Kekerasan melawan hukum mengarah ke satu kelompok bukan bersifat random.

"Masalah membubarkan FPI masih ada keraguan dari pemerintah," ujar Ulil waktu itu. "Diperlukan tekanan masyarakat sipil untuk membubarkan."

Ketua Dewan Tanfidz FPI Surakarta Choirul RS menanggapi dingin wacana pembubaran organisasi kemasyarakatan pelaku tindakan anarkitis. "Tindakan anarkitis yang bagaimana? Tidak mudah membubarkan Ormas," ujarnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut dia selama ini FPI kerap difitnah terlibat dalam sejumlah aksi kerusuhan dan tindakan anarkis. Padahal menurutnya ini hanya sifat tegas terhadap kemaksiatan saja.

Choirul mengingatkan pihak-pihak terkait supaya tidak main asal tuduh. Apalagi sampai mendiskreditkan organisasi atau kelompok tertentu. Kecuali sudah ada bukti dan saksi yang kuat. 


Sumber: viva.co.id

24 Responses to "NU Minta Pemerintah Bubarkan FPI! Setujukah Anda?"

  1. ini yang kafir seneng banget FPI digusur, padahal FPI apa adanya, FPI tegas akan kemaksiatan, menegur, memberikan peringatan dan jika masih keras kepala FPI terpaksa melakukan tindakan, kurang baik apa coba sebenarnya FPI merelakan diri mereka memasuki atmosphere yg kental dengan hal-hal negatif, diwaktu yang sama anda2 sedang asik dirumah dengan keluarga, bahkan aparat saja harus mikir berkali2 dengan alsan fktor sana faktor sini seolah-olah wajib dipertimbangkan. Konyolnya, ada yang menganggap FPI meresahkan masyarakat, pertanyaannya masyarakat seperti apa? dedengkot kemaksiatan? pentolan kriminal? kayak gitu kok dibilang masyarakat. Merasa ga punya slah ya ga perlu resah, FPI punya jalur targetnya sendiri, selama anda2 tidak termasuk didalamnya ngapain resah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk bibit2 orde baru nyata mau saingi seperti TNI anti kekerasan tetapi merusak citra agama yang dibawa lol :v gak malu kah kalian para FPi :v

      Hapus
    2. Ngaca bro. Fpi itu preman yg mengatasnamakan ormas. Bukti nyata kamu tanya saja pedagang2. Bulan ramadhan kalo mau bebas jualan wajib setor, jika gak setor maka akan di obrak abrik. Bukti nyata rumah makan besar buka semua karena mereka setor diam2.

      Hapus
    3. Ngaca bro. Fpi itu preman yg mengatasnamakan ormas. Bukti nyata kamu tanya saja pedagang2. Bulan ramadhan kalo mau bebas jualan wajib setor, jika gak setor maka akan di obrak abrik. Bukti nyata rumah makan besar buka semua karena mereka setor diam2.

      Hapus
    4. wow selamat anda telah di cuci otak oleh rezim ORDE BARU. FPI meresahkan masyarakat? jelas, sering tawuran! bela Islam dari mana begitu? ngga ada orang bela Islam tapi koar2 "Bunuh Ahok" memang di Islam diajarkan untuk membunuh orang lain? anda bodoh! ngaku cinta Islam tapi anda tidak bisa menghargai agama lain, ini Indonesia bung, negara Pancasila. bukan cuma ada satu Agama di Indonesia! kalau anda tidak bisa menghargai agama lain, silahkan anda angkat kaki dari Indonesia. buka mata! toh Habib baik di Indonesia hanya beberapa saja, sisanya? YNWIM :)

      Hapus
    5. Maaf kita kn punya polisi,, buat apa polisi dibayar,, jgn bela2in deh,, nnti klo uda anarkis bilang2 FPI bukan ajaran islam, tp ajaran kafir,, sikit2 kafir jg yg slah ,, lelah mendengarnya

      Hapus
    6. Maaf kita kn punya polisi,, buat apa polisi dibayar,, jgn bela2in deh,, nnti klo uda anarkis bilang2 FPI bukan ajaran islam, tp ajaran kafir,, sikit2 kafir jg yg slah ,, lelah mendengarnya

      Hapus
  2. sangat sejuta tuju sekali deeeh.. pokoknya cakep, cantik, anggun, jelita pokoknya semua deh yg cakep-cakep kalo FPI dibubarkan

    BalasHapus
  3. Islam selalu mengajarkan kebaikan dan kelembutan budi pekerti kepada sesamanya dan FPI memang berpanji keIslaman namun jauh dari kaidah islam jadi bila dibubarkan saya SETUJU.......

    BalasHapus
  4. Islam selalu mengajarkan kebaikan dan kelembutan budi pekerti kepada sesamanya dan FPI memang berpanji keIslaman namun jauh dari kaidah islam jadi bila dibubarkan saya SETUJU.......

    BalasHapus
  5. Soaaaaangat sangat setuju kalau fpi dibubarkan nanti bisa hilang satu persatu budaya indonesia satu persatu

    BalasHapus
  6. Soaaaaangat sangat setuju kalau fpi dibubarkan nanti bisa hilang satu persatu budaya indonesia satu persatu

    BalasHapus
  7. Setuju sekali bubarkan saja FPI jangan di tunda2 lagi masalah hukum sudah ada jalurnya polisi, kelakuan FPI hanya bikin malu umat islam saja.

    BalasHapus
  8. FPI jauh sekali dari akhlak islami, mereka adalah preman terorganisasi dan seorang pemimpin keturunan Arab bkn asli Indonesia, jika dibubarkan saya sangat mendukung.

    BalasHapus
  9. Setuju....
    Pokoknya setuju...

    BalasHapus
  10. Sepertinya FPI itu ditunjuk Allah untuk membela Islam. Apakah Allah menunjuk FPI sbg Pembela Islam ? Kalau Iya, mana buktinya ? Islam tidak perlu dibela krn Islam tdk akan hancur walau dihujat, dinistakan. Islam akan tetap ada walau dunia sdh luluh lantak. Oleh karena itu FPI bubarkan saja secepatnya krn Pemimpin dan anggotanya beriman kpd Iblis ...

    BalasHapus
  11. Sepak terjang FPI Selama ini memang terkesan keras atau tidak beragama dimata orang islam sendiri apalagi diluar agama islam, oleh karena cara pandang yang berbeda dalam memaknai hakekat perjuangan sebagai seorang muslim. mereka FPI berpegang " amal ma'ruf nahi mungkar" dengan atau tanpa mengesampingkan uu yang berlaku dinegeri ini. kenapa ? sebab mereka meyakini bahwa diatas uu masih ada uu yang jauh lebih tinggi yaitu uu nya ALLAh, dan jika hukum dinegeri ini tidak bisa mengakomodir setiap persoalan yang menurut mereka bertentangan dengan syariat Islam maka disitalah mereka tampil sebagai pembela hukum Islam. Jadi yang salah siapa sebenarnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam itu tanpa FPi tetap besar kok,, ttp kuat kn ada Allah yg melindung umat, buat apa pelindung dr manusia,, sok2 melindungin yg ada buat malu isi,, pake lah mata kita dengan baik,, lihat ditv betapa anarkisnya mereka smw

      Hapus
  12. Bubarkan saja FPI...gak guna cuma bikin malu islam aja. Ngakunya mengatas namakan islam tapi cuma mementingkan kelompoknya saja. FPI (FRONT PERUSAK ISLAM)

    BalasHapus