Laporan Kunjungan Kerja Ahok Ini Seharusnya Menjadi Pedoman Bagi Para Wakil Rakyat!

Laporan Kunjungan Kerja Ahok Ini Seharusnya Menjadi Pedoman Bagi Para Wakil Rakyat!

CeritaNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melakukan kunjungan kerja ke Rotterdam, Belanda. Sejumlah program kegiatan dilakukan Ahok untuk menindaklanjuti kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Rotterdam.

Ahok dan rombongan berada di Belanda dari tanggal 20-23 September 2015. Mereka berkunjung ke sejumlah lokasi proyek adaptasi perubahan iklim (climate chage adaptation) yang telah diimplementasikan di Kota Rotterdam, seperti kawasan Water Plasa, Museum Park dan Integrated Urban Area Development dikawasan Pasar Markthal.

Dalam situs ahok.org yang dikelola oleh tim kerja Ahok dipaparkan secara rinci apa saja yang dilakukan oleh Ahok di sana. Laporan ini dipublikasikan Kamis (24/9/2015). Laporan ditulis oleh Ahok sendiri. Dan, yang menarik, disela-sela laporannya Ahok menyelipkan opini jenaka, pesan dan catatan yang dinilainya penting.

Berikut laporan kegiatan Ahok dan rombongan selama di Belanda:

Minggu, 20 September 2015

Tiba 20 September jam 8.25 , dijemput wakil Dubes RI, disambut WNI yang berdomisili di Amsterdam, Rotterdam dan kota-kota lainnya untuk berfoto dan beri bunga. Naik mobil dubes ke hotel Manhattan di Rotterdam. Sekitar 10.00, tiba di hotel, mandi dan makan.

11.30 Berangkat dengan menggunakan bis ke pelabuhan, naik kapal, sampai ke muara, melihat hasil reklamasi dan fungsi pelabuhan.

14.30 Menuju ke kantor tempat pameran dan informasinya untuk mendengarkan penjelasan.

16.00 Selesai, Saya terkejut melihat mereka dalam 5 tahun hanya menghabiskan 1 milyar euro saja, artinya kira-kira setara dengan Rp 3,5 T saja per tahunnya, bandingkan dengan siluman APBD 2015 yang Rp 12,1 T.

16.10 Dalam bis kembali menuju hotel.

16.50 Tiba di hotel, jam 17.30 untuk melanjutkan perjalanan ke KBRI Den Haag guna menghadiri jamuan makan malam dan bertatap muka bersama WNI disana.

17.35 Jalan menuju KBRI.

18.10 Sampai di KBRI, informasi banyak WNI yang datang untuk berjumpa, bahkan ada yang datang dari Jerman dan Belgia. Menjawab 12 pertanyaan dari para WNI serta  melayani permintaan berfoto.

22.40 Tiba kembali di hotel. Besok jam 7.00 sarapan dan melanjutkan kegiatan jam 7.45.

------------------------------------

Bisa dilihat laporan kunjungan kerja yang dibuat Ahok ini sangat terperinci. Seharusnya ini menjadi pedoman penulisan laporan bagi para wakil rakyat kita dalam melakukan kunjungan kerja.

Tolong di-share agar para wakil rakyat itu bisa mendapatkan pencerahan dari laporan yang dibuat Ahok ini, terima kasih.

Untuk laporan lengkap 4 hari kunjungan kerja Ahok ke Belanda, silahkan kunjungi link berikut ini: Laporan Lengkap Kunjungan Kerja Ahok ke Rotterdam Belanda, 20-23 September 2015


Editor: Admin CeritaNews.com
Sumber: ahok.org, detik.com

0 Response to "Laporan Kunjungan Kerja Ahok Ini Seharusnya Menjadi Pedoman Bagi Para Wakil Rakyat!"

Poskan Komentar