Inilah Cerita Lucu Pengantin di Mampang yang Ditinggalin Tamu Karena Ahok!

Inilah Cerita Lucu Pengantin di Mampang yang Ditinggalin Tamu Karena Ahok!

Ahok dan pasangan di Mampang (Foto: Yugas Wara)
CeritaNews.com - Pasangan Andika Saputra (28) dan Tuti Lauya (30) tidak menyangka bahwa pesta pernikahannya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, akan didatangi oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kehadiran Ahok di pesta mencuri perhatian tamu, malahan hingga membuat pengantin 'kesepian'.

Usai menemui pasangan di Tegal Alur, Jakarta Barat, detikcom kemudian menelusuri pasangan lain di Mampang Prapatan yang didatangi Ahok. Pada Minggu (8/5/16) kemarin, pasangan Andika dan Tuti menikah di RT 07/02 Jl Mampang Prapatan II Gang Al-mustaqim Jakarta Selatan. Ahok sempat memajang foto saat kondangan.

Andika bercerita, dia memang sengaja mengundang Ahok ke pesta pernikahan berbekal informasi dari rekan dan atasannya di kantor bahwa Ahok terkadang menghadiri undangan pernikahan. Wiraswastawan ini mendatangi langsung kantor Balai Kota dan menitipkan undangan pernikahannya pada resepsionis.

"Kata resepsionisnya, 'dari mana, Pak?' Dari warga Mampang, kata saya. (Resepsionis bilang) Oh ya sudah saya terima nanti saya serahin ke Pak Ahok, saya sampaikan," cerita Andika kepada detikcom, Senin (9/5/2016).

Andika dan pasangannya tidak memiliki persiapan khusus dalam menyambut Ahok. Mereka menggelar acara dengan seadanya. Tak lama, beberapa jam sebelum acara, ada karangan bunga dari sang gubernur. Tadinya dia menduga, Ahok tak akan datang, eh ternyata malah sebaliknya.

"Pertama sih kirain bercanda. Teman saya bilang ada Pak Ahok datang. Saya bilang ah yang benar? Masih pada cuek di dalam. Pak Ahok datang sekitar pukul 17.00 WIB sore. Ternyata emang benar Pak Ahok yang datang," ceritanya penuh semangat.

Ahok sore itu mengenakan baju batik cokelat. Dia didampingi ajudan. Ketika di pelaminan, Ahok memberikan selamat sambil menyebut nama pasangan pengantin. Andika bangganya bukan main, disebut namanya oleh gubernur, seakan telah kenal lama.

"Selamat Tuti dan Dika (menirukan ucapan Ahok). Dia langsung hafal namanya," ujarnya sambil tertawa.

"Ya bangga sih, senang. Kan nikah itu seumur hidup sekali. Terus didatengin sama Bapak Gubernur. Senang banget," jelasnya.

Ahok berada di acara pernikahan selama 15-20 menitan. Dia sempat mencicipi bakso dan minum air mineral. Sesekali, Ahok ngobrol dengan warga seputar permasalahan di daerah masing-masing. Ahok memberikan amplop berisi uang Rp 2 juta dan kartu nama dan ucapan menikah.

Ada satu momen menarik yang paling diingat Andika dan istrinya. Ketika itu, Ahok berfoto di pelaminan bersama keluarga, tetapi ada warga lain yang ingin ikut berfoto. Akhirnya, Ahok mengajak warga berfoto di luar arena pernikahan.

"Pas Pak Ahok pindah ke bawah, (warga) pada ikut pindah ngerubutin Pak Ahok, Pak Gubernur diikutin warga. Nah pas udah keluar pada bubar semua, di pelaminan tinggal berdua, saya sama istri. Di dalam tenda jadi sepi (hahaha) sampai tukang foto, kamera di luar semua. Jadi pengantinnya kalah pamor," tambah Andika sambil tertawa.


sumber: detik.com

0 Response to "Inilah Cerita Lucu Pengantin di Mampang yang Ditinggalin Tamu Karena Ahok!"

Poskan Komentar