Ini Isi Omelan Fahri Hamzah Ke Ahok Saat Datangi Warga Luar Batang!

Ini Isi Omelan Fahri Hamzah Ke Ahok Saat Datangi Warga Luar Batang!

CeritaNews.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyayangkan sikap pemerintah soal penggusuran di kawasan Akuarium, Pasar Ikan, dan Luar Batang.

Dalam kunjungan Fahri ke sana, Fahri menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seenaknya saja menurunkan dan memerintahkan TNI saat penggusuran.

"Tentara itu tidak boleh digerakkan oleh Ahok. Tentara itu hanya boleh digerakkan oleh presiden atas izin DPR. Kalau dalam situasi perang. Baju hijau itu enggak di sini seharusnya (Pasar Ikan)," ujar Fahri kepada media di kawasan Akuarium, Jakarta Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (10/5/2016).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghentikan penggusuran oleh Ahok di sejumlah tempat di Ibu Kota.

"Harusnya ada perintah dari pemerintah yang menghentikan. Jokowi bisa kena musibah besar kalau ini diteruskan, bisa fatal sekali," sindirnya.

Selain itu, Fahri meminta MUI untuk segera mengeluarkan fatwa bagi umat Islam agar membangun kembali Pasar Ikan dan Luar Batang dengan upaya yang ada dan memelihara sejarah yang ada.

"Harus ada fatwa untuk membangun kembali kawasan yang sudah dihancurkan," ungkapnya.

Menurut Fahri, dalam konstitusi, pihak yang menjadi prioritas adalah rakyat dari negara itu sendiri.

"Sehingga, setiap warga harus didekati dan didatangi negara satu per satu. Dijamin dan dijaga harkatnya, tidak boleh diganggu dan dirugikan hidupnya," jelas dia.


sumber: okezone.com

0 Response to "Ini Isi Omelan Fahri Hamzah Ke Ahok Saat Datangi Warga Luar Batang!"

Poskan Komentar