Hahay! Akhirnya Warga Pasar Ikan & Ahok Kompak 'Ngakali' Bantuan Prabowo! Baca Selengkapnya...

Hahay! Akhirnya Warga Pasar Ikan & Ahok Kompak 'Ngakali' Bantuan Prabowo! Baca Selengkapnya...

CeritaNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah mengetahui perilaku warga Pasar Ikan yang selalu kembali ke tenda supaya bisa menerima bantuan dari berbagai pihak. Awalnya Ahok (sapaan Basuki) sempat ingin melarang mereka untuk memberi bantuan tersebut, tetapi, ia kini punya rencana lain.

"Saya lagi mikir nih, mau diusir atau biarin aja. Kalau saya ngusir, berarti nolong dia nih karena dia juga ngos-ngosan juga bagi-baginya. Saya dengar makin lama, makin kecil bantuannya. Makin tipis gitu loh," ungkap Ahok di SD Santa Maria, Juanda, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Sembari bercanda, dia bahkan ingin LSM atau masyarakat lain memberi tambahan tenda kepada warga Pasar Ikan. Namun, tenda tersebut harus dilengkapi dengan pendingin ruangan dan genset serta stok makanan yang cukup.

"Makanya saya lagi mau ngisengin aja, mungkin jangan diusir dulu. Biarin saja dulu sampai Pilkada, lumayan loh sampai Februari," ungkap Ahok.

Ahok mengatakan dia telah memantau aktivitas warga Pasar Ikan yang masih bertahan di tenda.

Kata Ahok, tenda-tenda tersebut sepi pada malam hari. Mereka akan pulang ke rusun untuk mencari tempat yang lebih nyaman untuk beristirahat. Pagi harinya, mereka kembali ke Pasar Ikan dan tinggal di tenda.

"Ya lumayan dong dapat mie instan, beras," sahut Ahok.

Sebelumnya Ahok malah berniat hendak membongkar tenda - tenda tersebut. Ahok mengatakan tidak akan peduli dengan tenda yang diberikan oleh mantan Danjen Kopassus tersebut. Jika lahan tersebut ingin dirapikan maka harus dilakukan oleh Pemprov DKI. "Ya mau tenda siapapun ya, kalau dia enggak mau pergi, pasti kita tertibkan," tutup Ahok.

Perlu diketahui, warga gusuran Luar Batang, Kampung Akuarium kini bertahan di tenda-tenda pemberian Prabowo.

Opi Yunita, selaku perwakilan warga Kampung Luar Batang, Pasar Ikan, dan Kampung Akuarium mengakui sebanyak empat tenda merupakan pemberian dari Prabowo.

"Empat tenda di sini memang dari pak Prabowo," kata Opi usai berdialog dengan Sandiaga Uno dan Aryo Djodjohadikusumo anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Gerindra, beberapa waktu lalu.

(Kasus mengenai warga Pasar Ikan di Rusun Rawa Bebek yang kembali ke lokasi gusuran sebenarnya bukan tanpa alasan. Ternyata, warga tergiur dengan pemberian paket bahan kebutuhan pokok dan bantuan dari relawan atau organisasi kemasyarakatan yang melakukan aktivitas di area bekas gusuran.

Kesaksian itu diungkapkan salah satu warga Rusun Rawa Bebek, Sopia (52). Sopia mengaku, ia pernah sekali ikut sejumlah warga Pasar Ikan yang kembali ke rusun karena ada pemberian paket bahan kebutuhan pokok.

"Saya cuma sekali, dapat sembako (paket bahan kebutuhan pokok) beras tiga liter sama mi rebus lima (bungkus)," kata mantan warga RT 11 RW 04 Pasar Ikan ini sebagaimana dilansir dari Kompas.com, di Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).

Tetapi, Sopia mengaku tak tertarik ke lokasi gusuran lagi hanya untuk mendapatkan paket bahan kebutuhan pokok. Meski demikian, sejumlah tetangganya kerap bolak-balik ke Pasar Ikan hanya untuk mendapatkan paket bahan kebutuhan pokok. Selain paket itu, ada pemberian baju bekas dari relawan di sana.

"Sekarang saya ngapain lagi ke sana, panas. Udah enggak ada apa-apa lagi di sana. Anak saya yang laki pernah sehari nginap di sana. Gelap (kalau malam). Airnya susah," ujar Sopia.

Pada akhirnya yang cerdas yang menang. Warga pasar ikan hanya ngakali bantuan Prabowo sementara Ahok malah 'ngisengin' pemberi bantuan warga dengan membatalkan membongkar tenda, dengan begitu akan semakin banyak dana yang dikeluarkan para pemberi bantuan yang berdasarkan pantuan Ahok makin hari makin sedikit.


Sumber: kompas.com

0 Response to "Hahay! Akhirnya Warga Pasar Ikan & Ahok Kompak 'Ngakali' Bantuan Prabowo! Baca Selengkapnya..."

Poskan Komentar