Dahsyat! Ribuan Haters Langsung Insaf Setelah Baca Status FB Ini! Sebarkan!

Dahsyat! Ribuan Haters Langsung Insaf Setelah Baca Status FB Ini! Sebarkan!

CeriaNews.com - Ahok sering dicemooh dengan kata-kata yang cukup menyayat hati seperti pemanggilan Cina! Kafir! dan sebutan-sebutan buruk lainnya. 

Namun ada hal lain yang dilihat oleh Pak Yusuf Muhammad terhadap Ahok, yang tidak dilihat oleh para pencemooh itu. Pemikiran itupun dituangkannya di dalam status facebook pribadinya.

Tulisan berikut disadur dari halaman facebook Yusuf Muhammad:



JAKARTA BUTUH AHOK

"Apa yang dilakukan Ahok sebagian sudah islami, cuma Ahok tidak menjalankan sholat saja."

Bukti yang dilakukan Ahok sebagian sudah mencerminkan nilai islam yaitu:

1. Tiap tahun Ahok mengeluarkan zakat, meskipun sebenarnya tidak dihitung zakat karena dia non muslim, tapi dia telah melakukan ajaran tentang zakat seperti yg diajarkan oleh agama Islam.

2. Masjid yg terlihat tak layak dan kurang indah direnovasi dan diperbesar.

3. Masjid Balaikota Jakarta yg selama puluhan tahun tak ada, tapi baru di era Ahok masjid dibangun sangat megah.

4. Puluhan penjaga masjid dan mushola di Jakarta selama tahunan, diberangkatkan umroh oleh Ahok.

5. Ahok berkeinginan anak-anak di Jakarta bisa hafal Al-Qur'an dan memahami benar-benar makna dari ayat-ayat suci Al-Qur'an.

6. Puluhan tahun warga yg hidup di bantaran kali dan lingkungan kumuh dibuatkan Rusun dan dengan berbagai fasilitas seperti naik bus gratis, berobat gratis, dll.

7. Sampah-sampah yg ada secara intens dibersihkan oleh petugas PPSU atau sering disebut pasukan 'orange'.

8. Tukang sapu jalan, tukang kebun dan pasukan orange mereka digaji 3,1 juta yang ditransfer langsung ke rekening tanpa potongan apapun. Sebelumnya mereka hanya bergaji sekitar 800 ribu di era Foke.

9. Kali-kali tampak semakin bersih dan mulai sehat karena rutin dibersihkan oleh pasukan orange Ahok.

Saya jadi malu ketika ada saudara saya yang terus berteriak "Ahok Dzolim, Ahok Cina Kafir, Ahok Kejam dan lainya pokoknya semua yang buruk disematkan buat Ahok.

Wahai saudaraku, ketahuilah bahwa orang yg kalian hina dan jelek-jelekan itu ternyata telah banyak melakukan perubahan positif di Jakarta.

Gubernur yg kalian katakan kafir itu ternyata lebih paham dan serius menjalankan ajaran Rosulullah SAW, yaitu "Kebersihan adalah sebagian dari iman".

Jakarta itu butuh Ahok, tidak butuh mereka yang masuk dalam gerakan " ORANG KITA DAN ORANG GILA"


-------------------------------------------
 

Tolong bantu sebarkan agar lebih banyak lagi Haters Ahok yang terbuka mata hatinya, terima kasih.

Editor: Admin CeritaNews.com
Sumber: FB Yusuf Muhammad

122 Responses to "Dahsyat! Ribuan Haters Langsung Insaf Setelah Baca Status FB Ini! Sebarkan!"

  1. Lebih baik sedikit berkata tetapi lebih banyak berbuat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mga yg baik dan bnar smga ter ungkaf Biar Indonesia damai...

      Hapus
  2. Jangan jadikan kaidah dan falsafah agama mu untuk menilai orang lain, tapi jadikan sebagai tolak ukur untuk diri mu dalam menjalankannya semasa hidup mu.

    BalasHapus
  3. apa yang ada di benak para pembenci ahok?? apakah karena dia kafir? atau karena dia cina.
    seharus kalian bangga uda banyak pengakuan bahwa jakarta jauh lebih baik dari yang dulu. jng hanya krn ahok kafir dan cina kalian mau rela jakarta kembali seperti dulu.
    jakarta sangat butuh ahok

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan masalah kafirnya, tapi gak bisa korupsinya yg buat org2 ini menggonggong

      Hapus
    2. Org jakarta yg pilkada, yg demo malah org luar jakarta. Luar binasa kan mas..

      Hapus
    3. Bagaimana ngak demo di luar jakarta ,kalau ini bertentangan dengan agama islam

      Hapus
    4. Betul itu. Kalau merasa muslim sedunia bisa turun kejakarta

      Hapus
    5. Ini bkan lagi urusan politik , tp ini udah mnyangkut kyakinan kami. Kykinan klian aj skirya di olok2 pastiya klian gk trima, kami pun juga begitu,,

      Hapus
    6. Tukang taman...kalau merasa muslm..sono ke palestina..jgn omdo...

      Hapus
  4. Jutaan jiwa dgusur dBuatkan rusun nyet!!! Puluhan milyar dana rumah mreka hancur?? Wong yg ga bener y dbenerinlah... wong tanah negara y dgusur ama ahok... dasar onta

    BalasHapus
  5. Iman yg sejati lahir dari ajaran yg benar. Hidup pasukan
    KRISTUS

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabi Isa a,s masih hidup dilangit dan diakhir zaman diturunkan Allah untuk mengalahkan dzajal, dan tidak membawa agama baru dan nabi Isa agamanya adalah Islam

      Hapus
    2. +Sule Isa Islam? Islam adanya pas abat ke 6 sedangkan Isa sudah ada sebelum abat pertama. Mayoritas penduduk Yudea dan Samaria pas waktu saman Isa beragama Yahudi. Kriste dan Islam belum ada pas jaman Isa.

      Hapus
    3. Nama muhammad sudah ada dari nabi adam...islam dari nabi adam sampsi nabi2 nabi muhammad, hanya nabi muhammad,itu menyempurnakan aja,karena islam tuhannya Allah,seluruh nabi tuhannya Allah jg,termasuk nabi Isa tuhannya Allah...jadi seluruh manusia tuhannyaAllah itu beragama Islam..

      Hapus
    4. Wes malah keminter perkoro agomo...sepiro tow ilmumu kie perkoro agomo...kpercayaane dwe2,,,pekok eram...sek di bahas opo komentare opo...

      Hapus
    5. RAK SAH DO SOK PINTER KOE KABEH MATI DADI BATANG!!!

      Hapus
  6. Orang bodoh bilang bodoh....

    BalasHapus
  7. Dasar Habib Mahbub goblok,apa mau Jakarta sebagai barometer pembangunan di Indonesia ini kumuh,jorok dan dekil. Cuma bisanya mencari - cari kesalahan orang lain. Berpikir yang jernih BIB, baru zaman AHOK kota jakarta lebih bersih, lebih tertib dan lebih rapi. Apa yang sudah Habib berikan untuk Jakarta cuma omong doang. Kalian itu selalu menilai orang kafir itu tidak layak mimpin Jakarta. Nyatanya zaman AHOK Jakarta jauh lebih bagus, maju dan modern. Lihat zamannya gubernur yang katannya anak Betawi kaya FOKE Jakarta kelihatan kumuh, jorok karena uang rakyat banyak di Korupsi. Lain dengan AHOK uang rakyat benar - benar di gunakan untuk pembangunan dan dia tidak Korup seperti pejabat yang lain.

    BalasHapus
  8. Udah2 jangan pada ribut.yg maha kuasa pasti lebih tau apa yg terbaik buat jkt/indonesia kedepannya.ahok mmg ok.tapi kalau ada yg lebih ok kita dukung aja...

    BalasHapus
  9. JKT dibuat INDAH,& BERSIH oleh Pak Ahok.. Semoga pak Ahok menjadi Presiden RI kita.. Amien..cah bagus seblum ngomong kristen kafir tuh mikir!! kita itu semua ciptaan tuhan,dari tanah kembali ke tanah,coba u mikir klw u lahir di rahim seorg ibu kristen!!! apa stelah dewasa jg u bilang ortumu kafir sebagai kristen or ditikam ibu dan saudara2mu krn mereka kristen??tuhan yg merencanakan,jadi kita sebagai ciptaan tuhan jangan saling berselisih krn RAS,haduhhh diberikan kehidupan yg indah oleh tuhan tidak ada rasa bersyukur..jgn pintar menghakimi umat kristen,lebih baik pintar disekolah biar bisa jadi PRESIDEN seperti pak jokowi(wkwkkwk),,mau presiden muslin,non muslim,budha ,hindu ,kalau dy bisa menjamin INDONESIA maju dan makmur knp harus di tentang?? toet toet mikir dong,bangga jadi Kristen krn kami selalu diajarkan ortu,alkitab kmi saling mengasihi antar agama,tidak ada diajaran kami saling membedakan RAS krn kristen itu nyata adanya KASIH dan DAMAI SEJAHTERA..kami tidak diajarkan berperang antar agama dan ciptaannya..itu lah KRISTEN KAMI..GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppp betul.seratus untuk anda.tapi utang ya.hehehe

      aku juga bangga jadi kristen.semoga Tuhan memberkati.

      Hapus
    2. Yup, betul , Tuhan tak terbatas, DIA bisa menggunakan pemimpin beragama apa aja untuk mewujudkan karyaNya. Pemimpin islam, kristen, hindu, budha, apapun itu sbg warga negara hrs kita dukung, patuh pada pemerintahan yg ada.GBU

      Hapus
    3. "hai orang-orang yang beriman,janganlah kamu mengambil orang orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimipin pemimpinmu,..."
      cek surah al-maidah ayat 51 yang masih belum faham tanya google maknanya apa .. jangan asal ngoceh ,udah jelas-jelas AHOK SALAH !! SITU SEKOLAH APA NGGK SIHH !!!!

      Hapus
  10. Tong kosong memang nyaring bunyi nya ckckckck kasian ni orang yaaaaa

    BalasHapus
  11. Allah Itu satu cuma kita yang berbeda..
    dan Allah yg kita ucapkan dengan bnyak nama..
    kenapa harus ada perdebatan d antaranya..
    agama ku adalah agama ku dan agama mu adalah agama mu (coba dalami ini Sebagai orang beragama)..
    itu akan lebih baik itu salah satu sikap toleransi..
    masalah politik betul kata pak reggy setiawan bahwasannya politik tidak bisa d satu wadahkan dengan agama/kepercayaan..
    klo d satu wadahkan maka terjadi konflik2 RAS yg pekat..dan dimana saling menujukan siapa pling hebat&kuat..jadi lah perang soudara yang tak ada hentinya..
    Politik adalah Politik
    Agama/kepercayaan adalah Agama/kepercyaan..
    maaf klo setiap tulisan saya tidak bermanfaat atau terkesan bodoh..
    karna kesempurnaan milik sang pencipta dan saya manusia tidak luput dari dosa dan kebodohan..

    BalasHapus
  12. Bubar bubarr... tokonya mau buka.. pada ribut aja.. ckckckxk

    BalasHapus
  13. intinya tetep percaya sama keyakinannya masing2 aja...
    semua bebas beropini,karna ini negara bebas
    setiap persepsi orang pasti berbeda beda dari sudut pandang mana pun..

    tetapi tujuannya tetap satu,buat NKRI menjadi negara yg makmur dan tetap menjaga tali persaudaraan ...

    BalasHapus
  14. Kafir? Memangnya ini negara islam? Pada saat pembentukan negara ini ada perjanjian bahwa negara ini bukan negara islam. Sam Ratulangi dan Latuharhari yang memperjuangkan agar negara ini bukan menjadi negara islam. Kalo sampai negara ini di bentuk jadi negara islam Wilaya Indonesia paling cuma Jawa Sumatra sebagian besar Sulawesi dan NTB. Mana mau Papua, Maluku, Kalimantan, Flores, Bali dan Sulawesi Utara gabung sama Negara islam Indonesia. Indonesia mayoritas memang muslim dari segi penduduknya tapi kalo wilayah masi lebih besar yang non muslim.

    BalasHapus
  15. setuju, JOY AUBE, masih ada yang bantah

    BalasHapus
  16. Jelas bayar sewa lah, 300 ribu sebulan masa ga sanggup? Kalau untuk hidupnya dan keluarganya aja mereka ga mau berjuang untuk bekerja jgn salahkan jika didepak keluar, dan silahkan cari kost2an seharga 300ribu di Jakarta dengan kualitas yang sama dengan rusun tersebut.

    BalasHapus
  17. Ahok belum finish bangun Jkt...kita wait'n see deeeh...
    Temperamen bngt yaa looo...

    BalasHapus
  18. Dalam konteks agama islam, ilmu-mu dangkal bahkan sangat kurang tapi anda se-olah2 paling tahu paling pinter melebihi ulama.

    BalasHapus
  19. Rapatkan barisan,satukan langkah ayo jgn saling mengusik,mari kita lakukan yg terbaik untuk dirikita,untk sesama dan negara kita

    BalasHapus
  20. Ribuan heater pala lu, lu mau naikin polling ahok yg sdh hancur2an itu tentu iya, lu bilang ribuan heater, pd ketahuan accountnya banyak yg palsu

    BalasHapus
  21. Kalau bukan Ahok,,Pilih aja yg kalian suka,,kan masih ada dua calon lagi,,kalau nanti gubernur sudah Terpilih siapapun dia y itulah gubernur DKI.dan kita harus bisa legowo

    BalasHapus
  22. Yang ahok maksudkan,..bukan seperti pikiran kalianm.. kalau ahok mmg menghina agama islam kenapa tidak dilakukannya dari dulu? Kemapa baru sekarang?
    Yg dilakukan ahok dari dulu sudah dirasakan oleh banyak umat muslim,.dan itu dilakukannya dg kasih..
    Karena ahok mengerti betul ajaran alquran dari pada kalian,..

    BalasHapus
  23. Kalian seenak jidat bilang kalau non muslim itu kafir.padahal kata kafir itu sudah lebih dulu tertulis di alkitab.jauh sebelum ada alquran.
    lagian kami juga tidak ingin mayoritas.kalau cuma mayoritas jiwa tapi nurani nol.
    Coba pikirkan ya.umat muslim itu mayoritas (banyak atau besar) krn bisa kawin cerai atau seorang suami bisa memiliki istri sampe 36 orang bahkan sudah di mulai dari nabi kalian.
    Akan tetapi perhatikan sebagian saudara mu yg mengemis di jalanan,maling bahkan dengan bangga disiarkan di tv kalau saudara mu banyak yg kekurangan.yg anak pinggiran lah yg ini itu lah.
    coba lihat adakah yg dari kami umat kristen? Ohhh no......
    Bagi kami"banyak yg terpanggil tetapi sedikit yg terpilih" walau pun kami sedikit tapi di rahmati oleh Tuhan dan roh kudus dan di berkati oleh Allah

    BalasHapus
  24. Semoga mata mata yg sudah picak juga melihat.

    BalasHapus
  25. Syarif hartawan... namamu bagus tp tidak dgn isi otakmu!!!!

    BalasHapus
  26. SYARIF HARTAWAN kamu bilang bgitu karna isi otakmu cm 250cc
    Sayang yah namamu bagus tapi isi otakmu sama aja dengan megantrophus erektus

    BalasHapus
  27. SYARIF HARTAWAN kamu bilang bgitu karna isi otakmu cm 250cc
    Sayang yah namamu bagus tapi isi otakmu sama aja dengan megantrophus erektus

    BalasHapus
  28. Siapapun pemimpinnya baik non muslim dan muslim tidak akan bisa merubah daerah dengan sangat drastis. Kembalikan semuanya pada kuasaNYA.. urus keyakinan masing2, krena kelak yg akan ditanya bukan "siapa pemimpinmu (presiden,gubernur bhkn bupatimu)?" Kembali kpd individu untuk memilih.jika tidk suka dgnnya maka jngn dipilih. Maaf omongan sya pribadi kurng berkenang.

    BalasHapus
  29. Brbgai komntar adlh bukti kita peduli dngn keadaan indonesia, kt mncri orang yg tpt untuk mngurus itu semua. Yg mnjadi mslah adlh ktika bbrp klompok mnjdikan moment ini untuk mmcah kita. Ingat saudara ku ada paham yg ingin mlihat kita terpecah, jdi ttp bijak dn cerdas mnanggapi isu yg ada. Sllu lah mlihat keblakang bgaimana leluhur kita membntuk negara ini. Hadapi brsama, mlihat negara ini hebat adlh kbanggan kita siapapun itu pmimpinx yg jlas tujuanx baik.

    BalasHapus
  30. si habib buta mata hatinya, tak bisa melihat sinar kebaikan sedikit pun, beginilah kualitas habib kelas sampah.

    BalasHapus
  31. Sesungguhnya, orang yg berpikir agama nya yg paling benar, itu lah orang yg merusak citra agamanya sendiri

    BalasHapus
  32. Sesungguhnya, orang yg berpikir agama nya yg paling benar, itu lah orang yg merusak citra agamanya sendiri

    BalasHapus
  33. Dalam hukum Islam sudah sangat jelas Kami tidak boleh memilih pemimpin yang bukan seorang muslim (apakah Anda mau protes?),untuk kasus pak Ahok sudah sangat jelas dia melontarkan argumen mengenai surah Al Maidah ayat 51 dalam Al-Quran seenak jidat tanpa tau mengenai esensi dari surah tersebut.Apa yang dilakukan pak Ahok selama menjabat di Jakarta adalah hal yang seharusnya dilakukan oleh setiap gubernur,itu adalah amanah yang diberikan dan dia telah disumpah untuk mempertanggung jawabkan hal tersebut,jadi pak Ahok tidak seistimewa itu,saya juga tidak menutup mata mengenai kinerja dia dan kalo dia memang baik dan peduli dgn muslim seperti yang Anda paparkan di atas seharusnya dia lebih menghormati dan lebih hati-hati dalam berbicara.Kami muslim bahkan sudah sangat salah dengan membiarkan pak Ahok menjadi gubernur hampir 1 periode ini tapi karena negara kita berdiri berdasarkan asas Pancasila, kami pun mencoba menghormati hal itu.Tapi kenapa baru skarang kami muslim sibuk menyuarakan Ahok untuk di proses hukum atau bahkan di berikan sanksi sesuai hukum Islam? itu karena DIA SUDAH MELECEHKAN HAL YANG SANGAT SENSITIF UNTUK SEBUAH BANGSA YANG BERDIRI ATAS DASAR PERBEDAAN YAITU AGAMA! .Buat teman" yang lain jikalau melihat ada muslim yang mendukung Ahok jangan salah,tanyakan ama dia apakah dia sudah menerapkan Perintah Allah dan Sunnah Rasulullah dalam keseharian dan kehidupan nya?
    JANGAN LIHAT ISLAM DARI PENGANUTNYA (MUSLIM) TAPI LIHAT DARI AL-QURAN DAN HADIST RASULULLAH SAW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nusron: Yang ada justru Ahok memberikan edukasi kepada rakyat agar memilih secara cerdas. Ahok mengedukasi warga agar jangan mau dibohongi oleh orang yang mempolitisasi agama dalam hal ini dengan menggunakan ayat al-Qur'an surat Al Maidah.
      Jadi, yang dituju atau dimaksud Ahok adalah orang yang membohongi. Bukan berarti ayat al-Maidah yang bohong. Justru Ahok menempatkan ayat suci secara sakral dan adiluhung. Bukan alat agitasi, dan kampanye yang mendeskreditkan,
      Cara-cara seperti ini ( tudingan penistaan ) sungguh picik, tidak fair, dan tidak beradab. Cara-cara ini sangat tidak sesuai akhlakul karimah,. "Padahal kita memilih Ahok jadi gubernur tidak ada kaitan dengan urusan agama dia. Tapi lebih karena kemampuan dalam membawa kemaslahatan".

      Hapus
    2. Pak Marko Deradja sangat paham sekali nuraninya. mantap pak, Anda bukan sembarang orang Indonesia, Anda benar-benar berkebangsaan Indonesia.

      Hapus
    3. Semoga menemukan hidayah-Nya.

      Hapus
    4. Maaf Buat saudara UCIHA..
      Mank dulu anda ada pilih ahok untuk jadi gubernur??
      truz saya mw nanya lagi..
      Dibodohi pakai ayat al'maidah dengan Dibodohi oleh ayat al'maidah beda g artinya??
      truz yang di katakan ma pak ahok apa??
      dibodohi pakai ayal al'maidah atau dibodohi oleh ayat al'maidah??

      Hapus
    5. Mbak, agama kristen sering kali kok dihina diijak-injak. Bahkan tempat ibadah kami dibakar, dilempari batu, ayat dalam alkitab kami juga sering dihina. Tapi lihat, apakah pernah kami melakukan pembrontakan atas itu semua?
      Di bali, terjadi pengeboman 2x dan mengatas namakan aama, tapi lihat masyarakat bali, apakah mereka membrontak? Tidak.
      Kenapa kami diam? Karena kami percaya Tuhan itu maha kuasa.
      Kalau kami berpola pikir sama dengan kalian, mungkin yang terjadi di Indonesia adalah perpecahan, kehancuran, perang dan air mata.
      Cara paling gampang mencegah itu semua adalah dengan diam dan berhentilah membela agama. Simpan agamamu untuk dirimu sendiri mbak.untuk apa percaya Tuhan itu maha kuasa jika kalian masih menyangsikan kekuatanNya?

      Hapus
  34. selamat bersiteru, yang menginginkan indonesia hancur dan tercerai-berai tentu sangat senang karena generasi penerus bangsa ini sudah saling menjelekan satu sama lain

    BalasHapus
  35. selamat bersiteru, yang menginginkan indonesia hancur dan tercerai-berai tentu sangat senang karena generasi penerus bangsa ini sudah saling menjelekan satu sama lain

    BalasHapus
  36. Agama adlh sebuah keyakinan... Tdk ada sangkut pautnya dgn politik. Hny org2 yg memikirkan wudel sndiri lah mempermasalahkn hal tsb krn Ahok sbg penghalang bgi mrk yg Korupsi. Sadarlah wahai teman Pahami cara Kerjanya Ahok yg mampu membuktikan perubahan tatanan kota. Bukan mrk sok benar slu bawa agama yg dijadikan senjata utk menutup kemunafikan.

    BalasHapus
  37. Hidup pak Ahok :D
    kalah kalian wkwkwk...
    Nyerocos aja untuk apa.
    Terus klo pak ahok pulkam mau gmna jkrta kalian?
    Mau banjir lagi? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue tinggal jakarta masih banjir kok,

      Hapus
  38. Saya dukung ahok
    Maju terus pak ahok
    Jiwa ke pemimpinan mu luar biasa
    Rakyat jakarta yang tidak suka pak ahok tolong buka mata kalian dan lihat
    Jakarta dulu dan sekarang ..
    Bhinneka Tunggal Ika adalah moto atau semboyan Indonesia. Frasa ini berasal dari bahasa Jawa Kuno dan seringkali diterjemahkan dengan kalimat “Berbeda-beda tetapi tetap satu”.

    Diterjemahkan per kata, kata bhinneka berarti "beraneka ragam" atau berbeda-beda. Kata neka dalam bahasa Sanskerta berarti "macam" dan menjadi pembentuk kata "aneka" dalam Bahasa Indonesia. Kata tunggal berarti "satu". Kata ika berarti "itu". Secara harfiah Bhinneka Tunggal Ika diterjemahkan "Beraneka Satu Itu", yang bermakna meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan.

    BalasHapus
  39. Saya dukung ahok
    Maju terus pak ahok
    Jiwa ke pemimpinan mu luar biasa
    Rakyat jakarta yang tidak suka pak ahok tolong buka mata kalian dan lihat
    Jakarta dulu dan sekarang ..
    Bhinneka Tunggal Ika adalah moto atau semboyan Indonesia. Frasa ini berasal dari bahasa Jawa Kuno dan seringkali diterjemahkan dengan kalimat “Berbeda-beda tetapi tetap satu”.

    Diterjemahkan per kata, kata bhinneka berarti "beraneka ragam" atau berbeda-beda. Kata neka dalam bahasa Sanskerta berarti "macam" dan menjadi pembentuk kata "aneka" dalam Bahasa Indonesia. Kata tunggal berarti "satu". Kata ika berarti "itu". Secara harfiah Bhinneka Tunggal Ika diterjemahkan "Beraneka Satu Itu", yang bermakna meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan.

    BalasHapus
  40. Kalau memang benar ahok kafir berarti rakyat papua, juga kafir dan kalau memang mereka kafir kenapa mau di pertahankan menjadi bagian dari negara RI yang orang-orangnya suci...tolong lepaskan papua menentukan nasibnya sendiri karena orang papua bukan orang suci seperti orang indonesia alias kafir so jadi kalau bisa ahok jangan dipersoalkan kalau beda agama orang kristen juga punya hak di negara ini kalau ada yang bilang tidak ada .... orang itulah yang kafir.

    BalasHapus
  41. Kalau memang benar ahok kafir berarti rakyat papua, juga kafir dan kalau memang mereka kafir kenapa mau di pertahankan menjadi bagian dari negara RI yang orang-orangnya suci...tolong lepaskan papua menentukan nasibnya sendiri karena orang papua bukan orang suci seperti orang indonesia alias kafir so jadi kalau bisa ahok jangan dipersoalkan kalau beda agama orang kristen juga punya hak di negara ini kalau ada yang bilang tidak ada .... orang itulah yang kafir.

    BalasHapus
  42. Udah ngapa. Udah pada gede. Pilih ajah sesuai hati.Indonesia itu harus damai.

    BalasHapus
  43. Joy aube.....jangan lupa tanah batak/tapanuli dan pulau nias di SUMUT...pulau mentawai di SUMBAR juga mayoritas non muslim....berarti tambah luas dong....sip...hehehe...GBU

    BalasHapus
  44. Lu aja ke arab sana....songong lu....ne negara nenek moyang gua yang membentuk....lu kurasa keturunan onta....jadi gk tau sejarah negara ne...lagian hp/gadget yg lu pake itu haram buatan kafir ama sempak lu juga....dasar kumpulan para munafik lu....

    BalasHapus
  45. Lu aja ke arab sana....songong lu....ne negara nenek moyang gua yang membentuk....lu kurasa keturunan onta....jadi gk tau sejarah negara ne...lagian hp/gadget yg lu pake itu haram buatan kafir ama sempak lu juga....dasar kumpulan para munafik lu....

    BalasHapus
  46. Bacot doang kau tong. Boro2 baca quran pake koar2 soal quran. MUI saja dibungkam diacara ILC. Ente tau kenapa? Cuma diindonesia yg menerjemahkan almaidah sbg pemimpin. Dan nabi di arab byk yg mengangkat gubernur non muslim. Jgn koar2 kau bodoh mendadak jd ahli quran? Klo ga tau berita jgn asal ceplos. Klo emg salah itu udh ditahan ga perlu lo koar2

    BalasHapus
  47. Tidak ada yang perlu dipermasalah atas kejadian ini, kita sebagai masyarakat Indonesia mestinya mendukung demi kebaikan. Jangan ambil negatif tapi ambil positifnya. Jika kita menganggap bahwa hal itu tidak baik. Biarkan,jangan saling mencemooh itu hanya akan membuat kita buruk didepan mereka. Lebih baik diam. Islam itu Indah. Islam itu tidak suka kekerasan.

    BalasHapus
  48. Kalian mau debat soal agama atw apalah apalah...kalian dapat gaji soal itu...1 petrus 3:9 di baca di ingat di hafal...ternyata kalian masih amat bodoh.

    BalasHapus
  49. super...... Bapak Yusuf Muhammad .... Bapak memang orang yang berhikmat dan penuh bijaksana, jadi patut menjadi tokoh masyarakat.... karena berani berkata apa adanya tentang perbuatan baik yang dilakukan orang lain.... itu menunjukkan bahwa Bapak memang orang terhormat dan punya hati bijaksana... salam hormat saya kepada Bapak...

    BalasHapus
  50. Pada ributnya tidak boleh dipimpin oleh orang kafir. Hellow... Ini pemilihan pemimpin Agama atau pemilihan Gubernur ya? Kalau pemilihan pemimpin Agama saya setuju. Tapi ini pemilihan Gubernur Jakarta, yang mana Ibukota Negara Republik Indonesia. Negara kita Pancasila bukan Negara Agama. Kalau mau tinggal di ngara Agama, sono angkat kaki dari Indonesia. Perlu diingatkan lagi, baca buku sejarah. Agama Islam dan Kristen itu Agama pendatang.

    BalasHapus
  51. Pada ributnya tidak boleh dipimpin oleh orang kafir. Hellow... Ini pemilihan pemimpin Agama atau pemilihan Gubernur ya? Kalau pemilihan pemimpin Agama saya setuju. Tapi ini pemilihan Gubernur Jakarta, yang mana Ibukota Negara Republik Indonesia. Negara kita Pancasila bukan Negara Agama. Kalau mau tinggal di ngara Agama, sono angkat kaki dari Indonesia. Perlu diingatkan lagi, baca buku sejarah. Agama Islam dan Kristen itu Agama pendatang.

    BalasHapus
  52. Ahok suruh ke Bekasi aja deh...wkwkwkwk. ke Planet sebelah. #kalo emang gak dipake di Jakarta.

    BalasHapus
  53. Satu hal yang yang perlu kita ketahui bersama teman2....

    Negara Indonesia tercinta kita ini lahir dan berdiri oleh karena adanya persatuan.
    Negara ini tidak didirikan hanya oleh satu agama, suku dan etnis saja..
    Para pahlawan pejuang kemerdekaan terdiri dari berbagai agama, suku dan etnis...
    Ada pahlawan yang bergama islam, kristen, hindu, budha...ada pahlawan yang dari berbagai macam suku dri sabang sampai meraoke...ada pahlawan dari etnis melayu, etnis arab, etnis tionghoa dll...
    Mereka semua bersatu demi lahir dan berdirinya negara ini karena mereka semua merasa bertumpah darah satu, berbangsa satu dan berbahasa satu.
    Negara ini didirikan atas dasar pancasila dan bersemboyan bhineka tunggal ika...

    Karena semua itulah Negara ini bisa ada tentunya dengan Pertolongan TUHAN yang maha kuasa.

    Jadi jangan nodai darah para pahlawan kita dengan perpecahan.

    Teruskan perjuangan mereka dan demi negara ini menjadi lebih baik lagi.


    Salam,
    Friskel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam vs kristen....??
      Ayo jangan mau di adu domba,kita rapatkan barisan ñkri adalah kita dan kita adalah nkri satu. Damailah saudaraku.

      Hapus
  54. Hmmm........ Hanya mendengar, melihat, bersyukur kalau kemudian bisa jadi lebih baik.... Saya rasa setiap agama mengajarkan kebaikan buat umat nya,... Yg terbaik buat indonesia adalah kita yg tidak saling bermusuhan..... ^^ salam damai.......

    BalasHapus
  55. Jika tidak suka tidak perlu mencaci maki,..

    BalasHapus
  56. Intinya mulut tu dijaga, mulut mu harimau mu bisa menerkam kepalamu sendiri pak ahok, di dunia ini jangan sampai karena nila setitik rusak susu sebelanga, yang baik belum tentu diakui dan dihargai apa lagi yang buruk, mulut itu cerminan hati dan jiwa, mangkanya kalau orang kristen jangan membawa bawa isi alquran, jelas lah jadi sarah, copas iwan fals masalah moral masalah ahlak biarlah tanggung sendiri urus saja moral mu urus saja ahlak mu peratusan yang sehat yang kami mau, setidak nya ahok memahami apa itu toleransi dalam ber agama saling menghargai ... Orang muslim sendiri pun belum tentu bisa memahami alquran apalagi non muslim, pak ahok ini bukan hukuman tapi ujian dalam kehidupan, so bersihkanlah mulut mu itu, saring dan pilah lah dulu sebelum berkata, semoga jakarta lebih baik ...

    BalasHapus
  57. Intinya mulut tu dijaga, mulut mu harimau mu bisa menerkam kepalamu sendiri pak ahok, di dunia ini jangan sampai karena nila setitik rusak susu sebelanga, yang baik belum tentu diakui dan dihargai apa lagi yang buruk, mulut itu cerminan hati dan jiwa, mangkanya kalau orang kristen jangan membawa bawa isi alquran, jelas lah jadi sarah, copas iwan fals masalah moral masalah ahlak biarlah tanggung sendiri urus saja moral mu urus saja ahlak mu peratusan yang sehat yang kami mau, setidak nya ahok memahami apa itu toleransi dalam ber agama saling menghargai ... Orang muslim sendiri pun belum tentu bisa memahami alquran apalagi non muslim, pak ahok ini bukan hukuman tapi ujian dalam kehidupan, so bersihkanlah mulut mu itu, saring dan pilah lah dulu sebelum berkata, semoga jakarta lebih baik ...

    BalasHapus
  58. Pak Ahok, Tuhan Yesus Di Pihakmu Pak :) Tuhan Sayang Pak Ahok :) Sehat-Sehat Pak Ya.. Indonesia Butuh Pak Ahok. Kami berdoa Tuhan Selalu melindungimu.

    "Kamu akan di benci semua orang oleh karena namaku tetapi tidak sehelai pun dari rambut kepalamu akan hilang, kalau kamu tetap bertahan kamu akan memperoleh hidupmu" Lukas 21

    BalasHapus
  59. saya beragama islam tp saya tidak pernah di ajari untuk menjelekkan agama lain, ini negara indonesia yg banyak suku dan budaya dan tentunya bermacam2 kpercayaan yg di anut, dan ini bukan negara islam, siapapun gubernurnya walau bukan islam, asal mmberi perubahan baik pasti saya dukung, dan saat ini ahok lah yg udah membawa perubahan nyata

    BalasHapus
  60. 2 hal yang harus dilupakan
    -dosa orang lain
    -kebaikan diri sendiri
    2 hal yang harus diingat
    -dosa diri sendiri
    - kebaikan orang lain

    BalasHapus
  61. Yg sy mau katakan: setuju tdk setuju, suka tdk suka AHOK adalah tokoh yg kontroversial dan banyak di bicarakan (pro dan kontra), Fenomenal dan "Opinion centries" banyak memberi kt pelajaran baik Politik, etika dlm berkomunikasi, kejujuran, Ketulusan, pengabdian tehadap tugas sbg pemimpin, ketebukaan dalam pemerintahan (terkait APBD Jkt), kebersihan lingkungan, cara pandang positif kepada sesama ciptaan Allah, bahkan sampai kepada lingkungan prostitusi(kali jodoh) yg di gusur dan masih banyak lg....... (mari kt belajar dr perbedaan dan cara pandang kt yg "EGO SENTRIS" bahwa cuma kt yg benar, terima kasih......

    BalasHapus
  62. pada pintar ngomong doank.. padahal gk ada yg tau tuhan itu ada di mana??

    BalasHapus
  63. Agama bukan anak kcil org tertindas teraniaya yaang butuh n minta dibela...klo ga pcaya agama it masalahmu ..klo percaya y ikuti ajaran n d imani..jgn krn agama ad kekerasan perang saudara n kekacauan n permusuhan...org2 atheis pasti tertawa mlihat klakuan org yg katanya "beragama" ..buat ahok ini plajaran biar dy kapok n ga ngomong sembarangan lg..#jaga sikap n omongan krna org2 indonesia sensitifitasnya tggi...(ga kaya org barat mo ngatain pndeta n agamanya d diemin z )

    BalasHapus
  64. saya pikir siapa Yusuf Muhammad. ternyata. hahaha

    BalasHapus
  65. Orang jujur,pasti bnyak musuhnya

    BalasHapus
  66. alesan agama...padahal ide ide an koruptor aja...agama di bawa bawa ke politik..dsr korup..mati aja kau koruptor...kalau ngk bisa korupsi lagi..jangan agama di bawa bawa..goblok lu anjing

    BalasHapus
  67. jangan bawa bawa ras dan agama..urusin tuh diri lu sendiri udh bner belom...dasar para koruptor isis..suck my ass hole

    BalasHapus
  68. Lihatlah koruptor2 berdasi itu, apa mereka bukan non muslim??? Indonesia itu bukan negara islam.. Katanya islam gak mau dipimpin sm non muslim, tp mikir dong dipimpin dlm hal apa, dia kan cuma mimpin dlm ekonomi, pembangunan.. Bukan mimpin kalian ke agamanya kan.. Mikir monyeet.. Islam tidak pernah mengajarkan rasis.. Dan saya islam dukung ahok

    BalasHapus
  69. Hanya ingin menambahkan sedikit aja bro, ini negara demokrasi, negara hukum, dan negara politik "BUKAN NEGARA AGAMA", Memang benar mayoritas masyarakat di INA adalah muslim, namun bukan berarti Mayoritas dpt melakukan Diskriminasi pada pihak minoritas, Yang kita butuhkan itu perubahan, Jangan egois karena adanya perbedaan, tak perduli darimana pun ia berasal, atau apapun statusnya diluar sana, selama dia masih INDONESIA dan mampu melaksanakan tugas dengan semestinya, maka INA membutuhkan dia , Kita ini masyarakat Yang berpikiran maju, jangan biarkan provokasi orang lain membuat pengetahuan kita buntu dan primitif.

    BalasHapus
  70. Mari Kita sama-sama lihat Dan saksikan nantinya, bahwa kebenaran sejatilah yang tak terkalahkan. Doaku untuk Indonesia.

    BalasHapus
  71. heran gw agama di bawa bawa...politik ya politik..jgn bawa agama...terkutuklah kau wahai manusia jahanam isis...semoga rusia mengalahkan mu...dsr isis jahanam...setiap perang mengucapkan alhu akbar tapi memperkosa wkkwwk..anjing ngakak gw...tai tai...

    BalasHapus
  72. hati hati isis menggunakan kesempatan ini untuk masuk ke indonesia..bergabung dengan para demonstran hati hati...gw ksih tau aja..hati hati...tau sendiri kl isis udh masuk indonesia...semuanya di bunuh para lelaki..cwek di perkosa...hayuluh..gw ngk pusink kl msalah ahok..yg gw pusingin kalau isis msk indonesia...waduhh gw ngk tau lgi dah...isis masuk indonesia plus bawa bwa nama agama..dan para demonstran yang beragama sama jadi rerprovokator oleh isis..itu yg bhaya...

    BalasHapus
  73. itu kenapa isis bnyak prajuritnya...karena mreka bwa bawa agama..semua jadi tercuci otaknya..pdahal mereka membela yan salah..alias teroris berkedok

    BalasHapus
  74. Lebih pilih mna, Pemimpin yg Arogan, ngomong blak-blakan tp basil kerjanya baik, jelas, jujur atau Pemimpin yg diam ttapi munafik dan takk ada bukti apa2 ??!!

    BalasHapus
  75. menurutku,,,,,nurani ku,,,pak ahok gk bersalh,,,,,,pak ahok bukn lh cina kafir,,,,,,knp islam d bodohi,,,adakh islm mengajarkn demo,,,,jujur aku malu dengn driku sendri,,karna aku islam,bukti nyatanya apa ahok itu mnghina islam,,adakh masjid yg puluhan thun bhkn mau roboh d hancurkn ahok, NGGAK ADA,,,,,,,,,mlh d perbaiki megah sekrng,,jngn tertipu dengn musuh kita(setan) wahai sodara ku,,,jika kalian tidak suka ahok,,jngn lh al-qur'an buat landasan untuk merobohka dia,,,subhanallah,,semoga kalian mengrti

    BalasHapus
  76. ahok itu baik,,jngn lh kalian menindasny,,jika kalian tidak suka ahok jngn bawa2 agama islm,jngn bwa2 al_qur'an,,,sungguh hina kalian,,,,sodaraku jngn lh klian kalh dengan musuhmu(setan),,kalian telh d bodohinya,,,dlm ajrn agma islm adakah mengajrkn tentang demo,,,tolong d amati baik2 tntng ahok,adakh bukti ahok menindas islm,,,,jika ahok benar2 menindas surat al maidah ayat 51,mungkin ahok sudah mati d pulau 1000,,nyatanya apa,,ahok mlh d kasih mkn,,,tolong d teliti baik2,,,,buknnya aku membela ahok,,,aku juga islam,,,,

    BalasHapus
  77. Wes wes bar.... Cukup...!!! Sing perang ben perang sing kerjo ben kerjo... Percuma berdebat... Lek aq ngunu wes kono-kono pokok sodara-sodaraku sebangsa dsetanah air podho marem... Rukuno to cah... Ojo digoblokne mbi sopo ae sing iso marakne congkrah... Ywes ngunu ae Assalamu alaikum wr.wb. SALOOOM

    BalasHapus
  78. dangkal sekali masalah sebenarnya saja tidak tau tpi pada sibuk komen.
    itu demo bkn krna ahok kristen,cina atau apalah² tapi karna kasus penistaan agama dan biarkan kebenaran nya nanti tetungkap goblok kok ya di pamer²in lewat komentar

    BalasHapus
  79. siapapun pemimpinnya darimana dia berasal,dan apapun agamanya tolonglah di hormati dan di hargai
    indonesia ini gk cuma satu ras suku agama tpi bermacam macam...apa gunanya bineka tunggal ika..
    selagi dia mampu untuk memimpin dan membawa perubahan positip knpa tidak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mikir.... mau dia beragama apapun.. tetap tidak ada yang namanya penistaan/pelecehan agama manapun... tapi.. inget.. Islam tidak memilih pemimpin yg tidak beragama muslim..

      Hapus
    2. @yofi elfiandi, ya udah lu pilih aja tu pemimpin yang muslim, gitu aja kok repot. Tapi klo ahok tetep menang ya harus legowo, jangan memaksakan kehendak. belajar toleransi bro, semua idup tu gak sesuai apa yg lu mau. Kalo ahok jadi gubernur berarti itu sudah berkat ijin yang yg diAtas

      Hapus
  80. Org yg suka marah utk kemaksiatan kebih aku sukai ketimbang yg marah emosian karakternya

    BalasHapus
  81. Hahahaha.... terlalu banyak yg comentar soal Ahok dan membela ahok, itu tdk objektif, kalianlah yg selalu menghubung hubungkan bahwa ahok itu dibenci karena dia kafir, dia china. tanpa melihat pelanggaran yg dilakukannya, seolah olah ahok itu semua tindakannya benar,begitulah kalau orang primitif berkomentar. kalau tdk tau akar masalahnya lebih baik diam dr pada berkomentar tapi ngawur. org cerdas tdk gagal paham.

    BalasHapus
  82. Masih banyak orang yang lebih baik...yg jadi masalah kan Ahok sendiri yg memulai kami umat Islam tidak terima kepercayaan/ajaran kami di nista kan Ama dia...justru dia telah melanggar UUD 45 hampir semua

    BalasHapus
  83. al qur'an kitab terakhir, penyempurna pelengkap tiada ragu baginya. pahami saja dalamnya. maka kita akan tau semua tentang hidup mati dunia. dan laailahailallah. tiada Tuhan selain Allah.

    BalasHapus
  84. Ahok pemimpin yang hebat, tapi mulutnya TIDAK HEBAT. Jangan bawa bawa kitab suci agama lain kalo pidato, kan agama pak ahok beda. Makanya jangan seenaknya kalau bicara mentang2 jadi gubernur. Ketika jadi kerusuhan, yang susah siapa pak. Mana pendukung ahok ada gak di jalan? Dirumah masing masing pak nonton tv

    BalasHapus
  85. semoga yg benar akan terungkap

    BalasHapus
  86. Doain aja,biar dibuka hatinya, dia jadi muslim

    BalasHapus
  87. sue sue wong cino nguasai indonesia .jane pribumi wae sek dadekke pemimpin ☺

    BalasHapus
  88. saya tekankan lagi yaa buat org2 awam, org islam diIndonesia itu demo bukan krna atas dasar politik,ras, dll. . org islam mendemo itu krna ahok sudah menghina ayat suci alquran.. paham??? jadi apa alasan kalian buat yg pro ahok yg blg ahok the best ato terbaik dgn sgala kinerjanya saya juga tau kinerja ahok bagus. tp ketika dia menghina Al quran apa umat islam akan diam saja?? pahaamm gak kalian smua ini yaa sama apa yg di demo itu bukan krna ras. ini sangkut pautnya ttg kita suci yg diturunkan oleh Allah Swt dihina.. aduhh paham laahh masyarakat indonesia khususnya yg pro ahok

    BalasHapus
  89. adakah islam mengajarkan demo?? whaaatt pernyataan apaa itu? wkkwkwkwkw helloo demo itu adalah demokratis yaitu indonesia adalah negara yg demokratis yg membebaskan masyarakatnya utk mnyampaikan aspirasi.. wkkwkwkw ilmu loo dangkal banget bro.. sok2an bawa agama lo yg ngakunya islam.. mnurut lo islam melarang umatnya menyampaikan aspirasi? lo tau kan klo demo kemarin judulnya aksi damai. wkwkkw dangkal sekali ilmunya . @aprilengob

    BalasHapus