Breaking News! Karena Saut Situmorang, HMI Coret Papan KPK & Rusak Fasilitas Umum!

Breaking News! Karena Saut Situmorang, HMI Coret Papan KPK & Rusak Fasilitas Umum!

Aksi unjuk rasa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/5/2016) berlangsug ricuh. Massa merusak sejumlah fasilitas umum di depan gedung dan juga mencoret papan logo KPK.
CeritaNews.com - Aksi ricuh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Senin (9/5/2016), membuat beberapa fasilitas umum seperti tempat sampah dan bangku taman yang ada di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rusak.

Massa juga mencoret-coret gedung KPK bertuliskan "Saut Situmorang Harus Dipecat". Tak hanya itu, massa aksi juga menuntut dengan mencoret-coret "Tangkap Saut Situmorang".

Massa meninggalkan gedung KPK sekitar jam 16.20 WIB menggunakan Metro Mini. Saat itu banyak sampah yang berserakan di lokasi kericuhan.

Sampah-sampah tersebut memenuhi Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan seperti sampah bekas bakar ban, pecahan batu, dan kayu, serta sampah minuman ringan. Tak hanya itu, beberapa tanaman depan KPK juga dirusak oleh massa HMI.

Sebelumnya, sejumlah massa aksi melakukan aksi ricuh di depan gedung KPK guna menuntut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang untuk meminta maaf atas pernyataan yang dilontarkannya dalam talkshow yang dianggap mencemarkan nama baik.

Pengurus Besar HMI (PB HMI) juga melaporkan Saut Situmorang ke Mabes Polri.


Source: kompas.com

0 Response to "Breaking News! Karena Saut Situmorang, HMI Coret Papan KPK & Rusak Fasilitas Umum!"

Poskan Komentar