Ahok: Jika Punya Kuasa, Saya Akan Miskinkan Koruptor!

Ahok: Jika Punya Kuasa, Saya Akan Miskinkan Koruptor!

CeritaNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama setuju dengan usulan pemiskinan koruptor. Menurut Ahok, koruptor tidak akan jera jika tidak dimiskinkan.

"Sayang saya enggak punya kuasa, jika saya punya kuasa, maka saya akan memiskinkan koruptor. Jadi orang yang korupsi ini dimiskinkan seharusnya. Kalau ada pemiskinan buat koruptor, baru seru. Kalau (koruptor) enggak dimiskinkan, enggak akan takut dia," ujar Basuki di Balai Kota, Rabu (16/12/2015).

Ia menanggapi penangkapan tiga pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta. Menurut Basuki, tiga pegawai pajak DKI yang diduga melakukan penyalahgunaan wewenang ini setingkat dengan koruptor.

Basuki mengaku sudah memiliki data permainan oknum PNS Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta.

Ia pun bekerjasama dengan kepolisian untuk menangkap oknum penyeleweng pajak tersebut. Dengan demikian, Basuki punya kesempatan untuk memecat mereka sebagai PNS begitu polisi menangkap oknum pegawai pajak tersebut.

"Sampai sekarang polisi sama jaksa kenapa enggak dibubarin? Ada hukuman mati kenapa? Karena sifat manusia ya begitu, masih usaha buat nilep uang," ujar Basuki.

Terkait integritas pegawai pajak ini, Basuki mengaku telah menginstruksikan Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta Agus Bambang Setyowidodo untuk memecat banyak pegawainya.

"Kalau ketahuan (menyelewengkan pajak), 90 persen orang pajak (Dinas Pelayanan Pajak) dibuang sajalah, buang keluar saja. Berarti kan mentalnya memang mental maling," ungkap Basuki.

Polisi menangkap tiga pegawai Suku Dinas Pelayanan Pajak Jakarta Barat pada Selasa (15/12/2015).

Diduga, ketiganya melakukan penyelewenangan terkait pajak hotel, hiburan, dan restoran. Pajak ini mudah diselewengkan karena besaran pajak ditentukan oleh wajib pajak.

Bagaimana menurut Anda?


Sumber: kompas.com

0 Response to "Ahok: Jika Punya Kuasa, Saya Akan Miskinkan Koruptor!"

Poskan Komentar