Video Keren Ini Bantu Masyarakat Untuk Lebih Memahami Masalah Sumber Waras!

Video Keren Ini Bantu Masyarakat Untuk Lebih Memahami Masalah Sumber Waras!

Gambar ini adalah ilustrasi. Videonya ada di bagian bawah.

Halaman facebook 'Teman Ahok' memposting sebuah video yang dengan gamblang menjelaskan permasalahan sumber waras. Video ini dibuat dengan sangat menarik dan detail, juga disertai fakta-fakta resmi terkait masalah sumber waras.

Video ini dibuat sedemikian menarik dan detailnya, sehingga siapa pun bisa langsung mengerti permasalahan sumber waras hanya dalam waktu 3 menit saja.

Pada video tersebut dijelaskan mengenai 5 Tuduhan BPK terhadap Ahok, yang kemudian disanggah dengan bukti-bukti resmi yang ada.

Silahkan Anda tonton videonya berikut ini:




Seperti yang dijelaskan dalam video tersebut, 5 tuduhan BPK terhadap Ahok adalah:

1. BPK menuduh salah lokasi, BPK mengatakan lokasi di Jl. Tomang Utara. Namun berdasarkan sertifikat BPN (Badan Pertahan Nasional) 27 Mei 1998, tanah tersebut berlokasi di Jl. Kyai Tapa. Jikalau memang benar salah lokasi, maka itu urusannya bukan dengan Ahok, melainkan dengan BPN karena BPN yang mengeluarkan sertifikat.

2. BPK menuduh NJOP tidak sesuai, BPK merujuk pada NJOP Tomang Utara yaitu Rp 7 Juta/m2. Sementara Ahok mengikuti temuan Dirjen Pajak Kementrian Keuangan, sebagai bukti pada faktur disebutkan berada di Kyai Tapa dengan NJOP sebesar Rp 20.7 Juta/m2.

3. BPK menuduh Ahok mark up harga. Sebelumnya ada penawaran dari Ciputra sebesar Rp 564 Milyar pada tahun 2013. Namun Ahok membeli Rp 755 Milyar pada tahun 2014. Ini bisa dipikir dengan logika, yang namanya properti kan naik terus, tahun 2013 ke 2014 kalau ada kenaikkan ya wajar lah.

4. BPK menuduh pembelian tanah tanpa kajian perencanaan. Dalam pembelian Sumber Waras, Ahok sudah mengikuti mekanisme formal, anggaran juga tercantum jelas dalam dokumen negara.

5. BPK menuduh Ahok membeli tanah langsung tanpa tender. Berdasarkan PerPres No. 40 Tahun 2014, disebutkan pembelian tanah di bawah 5 hektar bisa langsung tanpa tender. Luas tanah yang dibeli adalah 3.7 hektar.

KPK saat ini sedang bekerja keras menangani kasus tuduhan sumber waras. KPK sudah memanggil 33 orang saksi, dan menurut ketua KPK Agus Rahardjo,
sejauh ini KPK belum menemukan bukti tindakan korupsi Sumber Waras.

Mari semua kita berdoa agar KPK terus bekerja dengan awas, agar kasus Sumber Waras ini jelas dan Sumber Waras bisa kembali waras. Tolong bantu sebarkan, agar lebih banyak lagi masyarakat yang paham mengenai kasus sumber waras.


Source: Teman Ahok

1 Response to "Video Keren Ini Bantu Masyarakat Untuk Lebih Memahami Masalah Sumber Waras!"

  1. Sy termasuk kelahiran rs sumber waras th69 jadi ahok tdk pantas jadi gubernur lg.. BPK ahli audit jgn diremehkan.. biasa marah berarti terungkap kebenaran korupsi... malu ih.. sdh omong kasar sama semua org korupsi lg..

    BalasHapus