Ternyata Begini Rencana Mulia Ahok 'Memanusiakan' Manusia Perahu & Keluarganya!

Ternyata Begini Rencana Mulia Ahok 'Memanusiakan' Manusia Perahu & Keluarganya!


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok menyampaikan pembangunan rumah susun (rusun) di kawasan Kapuk Muara itu untuk nelayan terutama untuk tempat perahu.

"Sekarang saya tanya, manusia perahu itu kan nelayan, kamu tahu gak Kapuk Muara itu dibangun rusun demi untuk nelayan. Buat nelayan bisa buat taruh kapal, di Muara Angke juga lagi siapin kanal dibangun buat nelayan," ujar Ahok di Jakarta, Senin (25/4/2016).

Hal tersebut terkait masih adanya nelayan di kawasan Pasar Ikan, yang masih tinggal di perahu. Mereka adalah korban penggusuran kawasan Pasar Ikan yang masih bertahan dan tidak mau pindah ke rusun yang telah disiapkan Ahok.

"Nelayan pun ada oknumnya, sekarang saya tanya, kamu sebagai orang tua, anak anda sudah saya pindahkan ke Kapuk Muara, nelayan bisa taruh perahu disana, mau di Marunda, Cilincing, Cakung dan bisa parkir perahu, di Kanal Banjir Timur hilirnya bisa parkir perahu," jelasnya.

Pemprov DKI, lanjut Ahok, juga memberikan beberapa fasilitas diantaranya:

1. Untuk anak nelayan yang masih sekolah, dikasih Kartu Jakarta Pintar (KJP)

2. Bus gratis, mau kerja diberikan pelatihan.

3. Di Pulau Seribu sudah jalan tambak ikan kerapu, dan sudah menghasilkan 150 ton di tambak itu. Sekarang kita lagi mau bangun rusun di sana di Pulau Seribu, supaya yang punya tambak bisa diawasi," ujar Ahok.

4. Selain itu, kata Ahok, lokasi tersebut bisa dijadikan tempat wisata dimana nelayan dapat mengantar para turis berkeliling.

5. Kapal-kapal phinisi di daerah Pelabuhan Sunda Kelapa dirapikan.

6. Termasuk kawasan Luar Batang, juga sedang mau lebarin supaya Mesjid itu jadi tempat wisata rohani terbaik. Nyambung dengan Kota Tua dan nyambung juga dengan Islamic Center. Sehingga nantinya Warga perlu dipindah terlebih dahulu ke Rusun Rawa Bebek sambil menunggu revitalisasi pasar dan rusun selesai.

7. Jika warga merasa rusunnya kini lebih jauh dengan lokasi usaha maupun sekolah anak-anak, Pemprov DKI Jakarta sudah menyediakan transjakarta gratis dengan bus sekolah.

8. Warga juga mendapatkan modal dari Bank DKI sebesar Rp 10 juta dan gerobak stainless steel dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta.

9. Tak hanya itu, ada dokter dan perawat yang tetap siaga di rusun.

Tolong bantu sebarkan! Inilah bukti Ahok tidak begitu saja menelantarkan 'manusia perahu', justru Ahok juga ikut memikirkan kesejahteraan mereka!


Source: rimanews.com

0 Response to "Ternyata Begini Rencana Mulia Ahok 'Memanusiakan' Manusia Perahu & Keluarganya!"

Poskan Komentar