Taufik-Lulung dkk Tak Hadir Saat Ahok Laporkan Pertanggungjawaban!

Taufik-Lulung dkk Tak Hadir Saat Ahok Laporkan Pertanggungjawaban!


Banyak deretan kursi kosong menghiasi rapat paripurna Penyampaian Pidato Gubernur tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2015, Rabu (13/4/2016) sore.

Dalam daftar hadir, ada sekitar 45 anggota DPRD DKI Jakarta yang membubuhkan tanda tangan. Jumlah itu sudah termasuk tiga pimpinan DPRD DKI Jakarta, yakni Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, dan Ferrial Sofyan.

Jumlah total anggota DPRD DKI Jakarta mencapai 106 orang. Sementara itu, jumlah anggota DPRD DKI Jakarta yang menghadiri rapat paripurna hari ini terhitung sekitar 35 orang.

Jumlahnya terus bertambah ketika rapat paripurna dimulai. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik dan Abraham Lunggana tidak terlihat hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Ada beberapa anggota DPRD DKI Jakarta yang datang terlambat salah satunya adalah Merry Hotma dan Yuke Yurike.

Ada juga anggota Dewan yang serius mendengarkan penyampaian LPJ oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, namun tak sedikit pula yang malah mengobrol dengan rekan di sampingnya ketika Ahok berpidato.

Setelah Ahok menyampaikan pidatonya, Prasetio mengumumkan rapat paripurna dilanjutkan dengan laporan reses anggota DPRD DKI Jakarta. Laporan itu disampaikan oleh anggota fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Achmad Yani.

Beberapa anggota DPRD DKI Jakarta terlihat meninggalkan lokasi rapat sebelum rapat paripurna ini selesai, seperti Jhonny Simanjuntak, Veri Younevil, dan Selamat Nurdin.

Inikah potret realita dari para wakil rakyat kita?


Source: kompas.com

2 Responses to "Taufik-Lulung dkk Tak Hadir Saat Ahok Laporkan Pertanggungjawaban!"

  1. rakyat sdh tahu dan sdh kecewa dgn dprd yg katanya mewakilinya.

    BalasHapus
  2. rakyat sdh tahu dan sdh kecewa dgn dprd yg katanya mewakilinya.

    BalasHapus