Orang Misterius Lempar Bom Ke Tengah Massa Tabligh Akbar PPP,Ini Akibatnya!

Orang Misterius Lempar Bom Ke Tengah Massa Tabligh Akbar PPP,Ini Akibatnya!


Kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan presidium Forum Komunikasi Lasykar Partai Persatuan Pembangunan di Yogyakarta ricuh.

Seorang yang tidak dikenal melemparkan bom molotov ke tengah iring-iringan Lasykar. Satu orang tewas dan satu orang luka berat.

Informasi tersebut dibenarkan Ketua Umum PPP hasil muktamar Jakarta Djan Faridz yang hadir dalam acara tersebut.

"Betul. Saya sangat menyesalkan tindakan anarkis yang dilakukan oleh kelompok yang tidak menyenangi PPP memperjuangkan hak atas keputusan MA yang mengesahkan Muktamar Jakarta," kata Djan Faridz ketika dikonfirmasi, Minggu (17/4/2016).

Kegiatan itu diselenggarakan di lapangan Dengung Sleman dan diikuti oleh puluhan ribu massa yang juga memenuhi ruas-ruas jalan di Penjuru Yogyakarta.

Korban luka berat yang mengalami luka bakar di punggung langsung dibawa ke RSUD Sardjito Yogyakarta.

Djan mengutuk ulah oknum tak bertanggungjawab tersebut dan meminta polisi untuk mengusut kasus ini.

"Saya mengutuk perbuatan biadab dari teroris tidak bertanggung jawab yang telah melempar bom molotov kepada pejuang partai yang telah melakukan aksi damai di Lapangan Dengung Sleman yang menyebabkan korban meninggal dan luka berat," ujarnya.

Kronologi Pelemparan Bom Molotov di Tengah Tabligh Akbar PPP

Seorang simpatisan PPP meninggal setelah terkena lemparan bom molotov oleh orang tak dikenal. Pelemparan molotov terjadi saat massa beriringan pulang usai mengikuti Tabligh Akbar di Lapangan Mlati, Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta, Minggu (17/04/2016) sore.

"Korban luka atas nama Taufan. Korban meninggal Didin Bolawen. Kedua korban warga Mlati, Sleman," ungkap Ketua DPW PPP Yogyakarta Syukri Fadholi, Minggu (17/06/2016).

Ia menceritakan, selesai mengikuti Tabligh Akbar di Lapangan Mlati, Jalan Magelang, Sleman, massa kembali ke rumahnya masing-masing.

Saat melintas di Jalan Kebonagung, Mlati, Sleman, tiba-tiba ada dua orang berboncengan sepeda motor melempar benda yang diduga bom molotov. Sudah melempar, mereka melarikan diri.

"Bom mengenai Didin Bolawen dan Taufan yang saat itu berboncengan," ujarnya.

Didin Bolawen yang berada di belakang (membonceng) meninggal dunia karena luka di bagian lehernya. Sementara, Taufan yang mengemudikan sepeda motor luka di bagian punggung.

"Jenazah Didin dibawa ke RSUP Dr Sardjito. Taufan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Akademik UGM untuk mendapat pertolongan," tuturnya.

Fadholi meminta polisi untuk mengusut kasus ini dan menangkap pelaku.

"CCTV dilokasi sudah kami serahkan ke kepolisian. Polisi harus mengusut dan menangkap pelakunya," katanya.

Fadholi menghimbau massa PPP untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan apapun. Ia juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian itu.


sumber: kompas.com

0 Response to "Orang Misterius Lempar Bom Ke Tengah Massa Tabligh Akbar PPP,Ini Akibatnya!"

Poskan Komentar