Mulai Gila! Eggi Sudjana Teriak-Teriak Di Depan Balai Kota Panggil Ahok!

Mulai Gila! Eggi Sudjana Teriak-Teriak Di Depan Balai Kota Panggil Ahok!


Pengacara kondang Eggi Sudjana menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berdebat di depan Balaikota DKI Jakarta.

"Kalau Ahok berani keluar sini kamu!. Kalau tidak ada disini tolong kasih tau orang-orang yang di dalam, siapa yang berhak mewakili Ahok mari kita berdialog disini," seru Eggi di depan gerbang Balaikota DKI Jakarta, Jumat (29/4).

Tantangan tersebut diserukan Eggi agar Ahok berbesar hati menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena menurut Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jawa Barat itu, indikasi Ahok terlibat dalam sejumlah kasus korupsi sudah tidak dapat dipungkiri lagi.

"Secara ilmu hukum, Ahok telah memenuhi syarat sebagai orang yang melanggar Undang-undang Tindak Pidana Korupsi dibatasi dengan tiga hal. Yang pertama, dia telah melanggar hukum, yang kedua, Ahok telah merugikan negara, yang ketiga, dia telah memperkaya diri dan atau orang lain." jelasnya.

Oleh sebab itu, Eggi menyayangkan kebiasaan Ahok yang suka melimpahkan kesalahannya kepada orang lain alias 'ngeles', padahal bukti sudah di depan mata.

"Jadi kita menantang Ahok secara ilmu hukum, bukan sok jagoan, oleh karena itu kalau Ahok Gubernur yang jujur, Gubernur yang benar, Gubernur yang betul-betul mengerti Undang-undang maka dia seharusnya menyerahkan diri," ujarnya.

Tantangan tersebut dilontarkan Eggi saat mendampingi para korban pengusiran warga yang tinggal di Rusun Kapuk Muara berunjukrasa di depan gedung Balai Kota DKI.

Sebelumnya Eggi Sudjana  'katanya' akan menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Jumat (22/04/2016).

Pengacara senior itu akan menanyakan kebenaran informasi yang didapatkannya terkait status tersangka Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sempat pingsan lantaran dipakaikan rompi oranye khas tahanan KPK saat diperiksa penyidik dalam kasus dugaan korupsi pembelihan lahan Rumah Sakit Sumber Waras.



"Saya akan menanyakan kebenaran info itu ke KPK sesuai informasi yang saya peroleh dari internal, tidak usah saya sebut nama. Bahwa KPK sudah menyatakan Ahok sebagai tersangka lalu pingsan karena dikarenakan rompi oranye," ungkap Eggi.

Menurut dia, jika benar dugaan bahwa Ahok sudah dinyatakan tersangka, maka menjadi suatu kondisi tidak bisa mengelak dari tanggung jawab yang Ahok lakukan selama ini.

"Ahok harusnya gentle karena dia bilang jujur dan bersih, maka akui saja kekeliruannya. Ahok juga harus jelaskan yang bilang Ketua Yayasan Sumber Waras Kartini hanya terima Rp300 Miliar, sementara Rp745 Miliar tertulisnya. Lalu kemana sisa Rp 400 an Milliar itu?" jelas dia.

Lebih lanjut, Eggi kembali mengatakan jika benar Ahok dinyatakan sebagai tersangka maka berarti benar sesuai opini publik yang beredar ada yang mengintervensi dalam kasus Sumber Waras itu. Oleh sebab itu, Eggi ingin menemui Agus Rahardjo cs untuk mengkonfirmasi informasi tersebut.

"Saya akan ke KPK jam 10 an. Jika KPK tidak mau bertemu dengan saya, maka KPK menjadi sangat memalukan bangsa ini yang harusnya memberantas koruptor malah melindungi koruptor. Dan jika saya ditolak bertemu pimpinan KPK maka dugaan saya atas status tersangka Ahok benar adanya," tuturnya.

Tapi sampai detik ini ternyata tak ada kelanjutan isu ahok sudah pakai rompi orange. Eggi sudjana malah teriak - teriak didepan balaikota. Ternyata isu ahok pakai rompi orang itu hanya 'onani politik' saja toh. hehe...


Editor: Lisa Kurniasih@beritateratas.com
Sumber: Monitorday.com, Rimanews.com

2 Responses to "Mulai Gila! Eggi Sudjana Teriak-Teriak Di Depan Balai Kota Panggil Ahok!"