Ini Sindiran Risma Ke Ahok Setelah Dirinya Berhasil Memimpin Surabaya!

Ini Sindiran Risma Ke Ahok Setelah Dirinya Berhasil Memimpin Surabaya!


Wali Kota Surabaya Risma Tri Rismaharini menyampaikan bahwa dengan anggaran Rp 7,9 triliun per tahun, pihaknya dapat menggratiskan fasilitas pendidikan dan kesehatan di Surabaya.

Menurut Risma, anggaran Rp 7,9 triliun itu nilainya jauh lebih kecil dari anggaran Pemprov DKI Jakarta.

"Uangnya Jakarta Rp 78-79 triliun, saya sepersepuluhnya. Tetapi orang Surabaya pendidikan gratis, kesehatan gratis, kemudian lansia miskin dan orang cacat dapat makanan setiap hari, 24 jam ambulans dan mobil jenazah gratis," kata Risma di Jakarta, Sabtu (23/4/2016).

Tak cuma itu, Surabaya juga memiliki lebih dari 1.000 perpustakaan yang tersebar di berbagai kampung.

Selain daripada itu, kata Risma, Surabaya juga punya puluhan tempat belajar untuk anak-anak kurang mampu dengan fasilitas komputer.

Menurut Risma, pembangunan itu dilakukannya dengan penghematan. "Kalau aku tidak melakukan penghematan, dari mana dapat uang itu," sahut Risma.

Per tahunnya, kata dia, Pemkot Surabaya mampu menghemat 20 hingga 25 persen anggaran.

Risma mengatakan, pemerintahannya tidak pernah menghabiskan anggaran dalam setahun karena masih ada sisa dari penghematan.

Setidaknya, mereka menyisihkan anggaran Rp 1 triliun per tahun. Risma juga menempatkan pengamen di tempat yang tertib, seperti di taman-taman.

Bahkan, mereka dibayar Rp 2 juta setiap kali memainkan lagu. "Kemudian uangnya kita kembalikan ke masyarakat. Sekarang Surabaya sudah enggak banjir. Saya dapat uang dari mana kalau enggak ada penghematan itu," ujar Risma.





Walaupun belakangan Risma bolak-balik Jakarta, Ia membantah jika dirinya akan maju sebagai lawan Ahok di Pilkada DKI. 

Risma menyampaikan bahwa dirinya sama sekali tidak berpikir untuk menjadi cagub DKI. Risma mengaku masih memiliki janji dan komitmen bersama warga Surabaya untuk menjadi wali kota hingga 2020 mendatang.

Bagaimana menurut Anda?


sumber: kompas.com

4 Responses to "Ini Sindiran Risma Ke Ahok Setelah Dirinya Berhasil Memimpin Surabaya!"

  1. Ya jelas beda bu, jakarta sama surabaya....mari berpikir yg cerdas lg. Yg sdh ada di jakarta blm tentu ada di surabaya untuk fasilitas...mari cermati bu spy sifat aslinya ga diketahui masyarakat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lalau apa yg tidak dimiliki surabaya dengan jakarta.

      Hapus
  2. itulah yg namanya 'beda kelas'...satunya seperti 'katak dalam tempurung' gak tau luasnya dunia persilatan...pengalaman cuman dosen lalu jd staf kota sby yg gk terlalu luas, trus jadi walikota...jadi masih utopia atas keberhasilnnya...satunya lagi seperti 'burung elang yg ganas' biasa berjuang sendirian... terbang di berbagai belantara..panas terik, hujan.. melawan ular2 beludak dan memangsanya adalah menunya...spt BPKP, BPK PUSAT, DPRD, DPR PUSAT, MENTERI, JENDERAL, KETUA PARTAI BESAR, TOKOH ORMAS DITAKUTI SPT FPI, TOKOH MASYARAKAT YG DITAKUTI, TOKOH MAFIA, KOORPORASI, PREMAN KELAS JKT.. bukan preman2 dan pejabat2 daerah yg ecek2 sekelas surabaya... jadi menurut sy lebih baik bu risma 'mingkem' saja...Anda perlu 'sekolah' dulu baik2 dan naik kelas dulu...Ahok bukan kelas Anda !....terlalu kecil nyali Anda utk sekelas Jakarta ! Ahok ibaratnya sabuk hitam...dan Anda masih sabuk putih...baru belajar jadi pendekar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa pak, sama bule"/asing juga masuk daftar menu, ahok mah gitu orangnya..

      Hapus