Ini Pertanyaan Lucu Ahok Ke Anggota DPRD DKI Yang Keluyuran Ke Luar Negeri!

Ini Pertanyaan Lucu Ahok Ke Anggota DPRD DKI Yang Keluyuran Ke Luar Negeri!


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kegiatan kunjungan dalam rangka "Sister City" yang dilakukan para anggota DPRD DKI adalah hak mereka. Karena sesama anggota parlemen di tiap negara memang memiliki kerja sama.

"Kita enggak bisa batasin DPRD untuk kunjungan ke luar negeri karena itu hak mereka. Selama Mendagri setuju, karena memang ada di dalem situ, ada kunjungan antar parlemen," jelas Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (28/4/2016).

Ahok mengatakan biasanya parlemen setingkat negara yaitu DPR RI memiliki badan kerja sama antar parlemen. Di tingkat provinsi seperti DPRD DKI, ada "Sister City".

"Jadi memang antar parlemen bisa saling belajar, bisa saling kunjungan," ungkap Ahok.

Apa yang dilakukan anggota DPRD DKI selama di negara "Sister City", kata Ahok, tidak bisa diatur oleh Pemprov DKI. Ahok meminta awak media untuk bertanya secara langsung kepada anggota DPRD DKI apa yang dikerjakan selama di luar negeri.

"Setelah pulang, Anda tanya sama DPRD, kamu dapetnya apa di sana? Kalau dapetnya belajar, di YouTube udah bisa, kenapa kunjungan ke luar negeri?" ujar Ahok.

Sebanyak 13 anggota DPRD DKI melakukan kunjungan ke luar negeri dalam program "Sister City". Negara yang dikunjungi adalah Jepang, China, dan Korea Selatan. Mereka melakukan kunjungan tersebut sejak 25 April 2016 hingga 29 April 2016.


Sumber: kompas.com

Baca Juga:  Kemarin Amien Rais Maki Ahok, Eh Sekarang Anak Buahnya Jadi Tersangka KPK!

0 Response to "Ini Pertanyaan Lucu Ahok Ke Anggota DPRD DKI Yang Keluyuran Ke Luar Negeri!"

Poskan Komentar