Haters Sebar Fitnah Foto Ahok Main Golf, Ini Bantahan Keras Dari Ahok!

Haters Sebar Fitnah Foto Ahok Main Golf, Ini Bantahan Keras Dari Ahok!


Sebelumnya Ahok menceritakan tentang adanya geng golf yang beranggotakan para pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Ahok melanjutkan, geng golf itu sering bepergian ke luar negeri bersama-sama. Bahkan, geng tersebut cukup termasyhur karena dianggap menjadi batu loncatan pejabat untuk naik jabatan.

Kemudian baru-baru ini tersebar di sosial media foto Ahok memakai kacamata dan terlihat lihai mengayunkan stik golf.

Akun ‏@Revolusi_Sosmed menuliskan, "AHOK @basuki_btp adalah ketua genk golf balaikota yg dia bongkar sendiri..."



Tentu saja, foto yang tersebar itu langsung menjadi bahan pembicaraan netizen. Pasalnya, tudingan Ahok tentang golf ternyata juga dilakukannya. Haters pun menyebutkan Ahok adalah ketua dari geng golf.

Setelah dikonfirmasi langsung ke Ahok, ternyata semua tudingan itu adalah fitnah yang tak terbukti.

Ahok Klarifikasi Tentang Foto Dirinya Main Golf!

Ahok mengklarifikasi peredaran foto dirinya yang sedang mengayunkan stik golf. Ahok mengungkapkan, saat itu dirinya sedang meresmikan turnamen golf, bukan sedang bermain golf.

"Saya resmiin main (turnamen) golf. Resmiin," tegas Ahok, di Balai Kota, Selasa (26/4/2016) tentang foto yang beredar di media sosial itu.

Dulu Ahok pernah membuka turnamen golf Piala Gubernur 2015 di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada 14 November 2015. Turnamen tersebut sekaligus untuk merayakan bulan dana Palang Merah Indonesia 2015.

Dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 1,07 miliar, digunakan PMI untuk menanggulangi bencana. Pada kesempatan itu juga Ahok sempat didaulat melakukan pukulan pertama di padang golf tersebut.

"(Foto) itu tuh waktu kumpul dana buat gereja, enggak tahu gereja siapa. Saya lupa buat yayasan gereja. Cuma disuruh aja," ujar Ahok.

Foto yang menunjukkan Ahok seperti sedang bermain golf itu ramai di media sosial setelah dirinya mengungkit perihal adanya geng golf di kalangan pejabat Pemprov DKI Jakarta. Ahok bahkan mengatakan bahwa dulu bermain golf telah menjadi ajang lobi untuk bisa naik pangkat di lingkungan Pemprov DKI.

Ahok mengaku bahwa dirinya tak suka bermain golf. "Enggak ada waktu," ujar Ahok.

Jadi sebelumnya foto itu dituding haters bahwa Ahok ketua geng Golf, tapi kenyataannya foto tersebut adalah tentang kegiatan penggalangan dana untuk sosial penanggulangan bencana oleh PMI. Dengan klarifikasi ini, Kami berharap pembaca bisa lebih berhati-hati dalam memilah informasi, terutama dari media-media yang suka menyebarkan fitnah.
Tolong bantu sebarkan kebenaran ini.

Source: kompas.com, republika.co.id

0 Response to "Haters Sebar Fitnah Foto Ahok Main Golf, Ini Bantahan Keras Dari Ahok!"

Poskan Komentar