Genderang Drama pun Berbunyi, Sanusi Sebut Mr. X Perantara Agung Podomoro!

Genderang Drama pun Berbunyi, Sanusi Sebut Mr. X Perantara Agung Podomoro!


Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi menyebutkan bahwa ada orang yang menjadi perantara dirinya dengan pihak PT Agung Podomoro Land.

Hal tersebut diungkapkan pengacaranya Krisna Murti usai menemui Sanusi di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu (2/4/2016) petang.

"Dia punya hubungan kekerabatan yang cukup erat dengan eksekutif," ungkap Krisna.

Krisna menambahkan, Sanusi telah menyampaikan keterangan ini ke penyidik KPK dalam pemeriksaan pada Jumat malam.

Dalam pemeriksaan di KPK, Sanusi menyampaikan orang itulah yang mengatur pertemuan antara dirinya dengan bos PT Agung Podomoro Land, dengan pejabat Pemprov DKI, hingga pertemuan dengan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta.

Bahkan, orang itu ternyata juga turut andil dalam mengatur jumlah uang yang harus diserahkan ke pihak DPRD DKI Jakarta, termasuk juga ke Sanusi.

Sanusi ada menyebutkan orang tersebut berasal dari pihak swasta. Tetapi, ia mengelak ketika ditanya siapa orang yang dimaksud dan pejabat yang menjadi kerabatnya.

Ia hanya menegaskan, orang tersebut layak diperiksa oleh penyidik KPK dan dimintai pertanggungjawabannya.

"Karena sering koordinasi dengan orang ini, orang yang menjembatani pihak swasta, pihak eksekutif, pihak legislatif. Nah, orang inilah yang mengatur dari semua-semuanya," ujarnya.

Sanusi menjadi tersangka setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) saat menerima suap miliaran rupiah dari pihak PT Agung Podomoro Land mengenai pemulusan pembahasan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) reklamasi teluk Jakarta.

Dalam kasus tersebut, KPK juga menetapkan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja sebagai tersangka.

Lalu siapakah Mr. X? Bisa saja seorang pria, atau jangan-jangan wanita. Yang pasti, diantara bos-bos Agung Podomoro, beberapa pejabat Pemprov DKI dan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta ada yang mengenalnya. Kita saksikan saja bagaimana drama kasus ini akan bergulir nantinya.

Baca Juga: 

Kebenaran Ahok Terungkap! Antek Podomoro Group Bukan Ahok, Tapi Sanusi!

Dulu Teriak Ahok Korupsi,Sekarang Sanusi Kena,Taufik-Lulung Mendadak Jinak!

Dituding Terlibat Kasus Podomoro, Inilah Jawaban Tegas Ahok!

 


Source: kompas.com

0 Response to "Genderang Drama pun Berbunyi, Sanusi Sebut Mr. X Perantara Agung Podomoro!"

Poskan Komentar