Akhirnya Sadar juga, Manusia Perahu Pasar Ikan Mulai Pindah ke Rusun!!

Akhirnya Sadar juga, Manusia Perahu Pasar Ikan Mulai Pindah ke Rusun!!


 
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, terus memersuasi sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) warga Pasar Ikan, Penjaringan, yang masih bertahan tinggal dalam perahu di perairan Pasar Ikan. Hasilnya, sebanyak 15 KK manusia perahu, bersedia direlokasi ke Rumah Susun (Rusun) Muara Angke, Penjaringan.

Effendi mengatakan, pasca pembongkaran hunian kawasan Pasar Ikan, sebelas hari lalu, sekitar 20 KK yang sesuai aturan mendapat rusun itu, justru malah menolak relokasi. Selanjutnya mereka tetap tinggal di perahu di perairan sekitar Pasar Ikan.

"Saat ini sebanyak 15 KK yang sempat tinggal di perahu sepakat direlokasi. Sekarang mereka sudah pindah ke Rusun Muara Angke,” jelas Rustam, Kamis (21/4).



Sedang sisanya sekitar 5 KK, masih menolak direlokasi dan bertahan di perahu. Menurut Rustam, pihaknya akan terus memersuasi hingga warga bersedia pindah ke rusun.

“Soal transportasi bukan alasan, karena Pemrov DKI sudah menyiapkan sarana transpotrasi berupa bus bagi penghuni rusun secara gratis,” jelasnya (Beritajakarta.com)

0 Response to "Akhirnya Sadar juga, Manusia Perahu Pasar Ikan Mulai Pindah ke Rusun!!"

Poskan Komentar