Ahok Mau Diperiksa, Dukun Datangi Lagi Gedung KPK Lakukan Ritual Aneh Ini!

Ahok Mau Diperiksa, Dukun Datangi Lagi Gedung KPK Lakukan Ritual Aneh Ini!

Gerakan Tangkap Ahok (GTA) melakukan unjuk rasa membawa dukun, di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (30-3)

Dua orang yang tidak dikenal mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Komisi (KPK) kemudian menyemprotkan 'air suci' dan menaburkan garam di area gedung tersebut, pada Senin (11/4/2016) malam. Kejadian ini terkait dengan rencana pemeriksaan Ahok oleh KPK, pada Selasa (12/4/2016).

Seorang ibu-ibu berusia 40 tahunan dan pria muda terlihat di halaman dan pelataran Gedung KPK, sekitar pukul 22.00 WIB. Ibu itu berpakaian baju model renda berwarna cokelat dan celana kain cokelat.

Si ibu terlihat memegang botol berukuran sedang berisi air yang beraroma wangi. Sementara, si pria muda memakai kaos lengan panjang berwarna hitam. Di tangannya ada setoples berisi serbuk putih. Dari dekat, serbuk itu kelihatan seperti garam.

Aroma wangi menebar ketika ibu itu menghampiri wartawan. "Besok (hari ini, Selasa) Ahok diperiksa ya? Masuk lewat mana?" tanya si ibu.

Seorang wartawan kaget. Apalagi aroma yang di sekeliling tubuh perempuan itu begitu wangi. Wartawan itu membenarkan Ahok akan diperiksa Selasa ini. Ahok mungkin saja akan lewat tangga tepat di depan pelataran Gedung KPK.

"Mungkin lewat sini," sahut seorang wartawan sembari menunjuk pelataran.

Kemudian, ibu tadi menyemprotkan air wewangian dari botol yang dipegangnya. Seolah penasaran, si ibu ini menanyakan Ahok bakal diperiksa terkait kasus RS Sumber Waras atau reklamasi. Wartawan kembali menjawab soal RS Sumber Waras.

Lalu ibu dan anak muda itu mengitari bagian samping kiri hingga belakang gedung sambil menyemprotkan air wewangian dan menabur garam.

Aksi mereka rupanya terpantau oleh sekitar tiga petugas keamanan Gedung KPK. Seorang satpam mengatakan, keberadaan mereka di area memang sudah diawasi. Karena tidak buat onar, mereka diizinkan masuk.

"Yang ibu sudah tua semprot-semprot air wangi. Anak mudanya tabur garam sampai sini (bagian belakang area gedung). Tapi pas mau keluar, anak muda yang pegang botolnya, kayaknya sudah kosong," ungkap seorang petugas keamanan di pos belakang.

Setengah jam kemudian, KORAN SINDO ingin menanyakan identitas kedua orang itu. Tetapi, keduanya sudah menaiki mobil Toyota Agya warna putih.

"Tadinya saya mau foto mobilnya buat laporan. Tapi nggak bisa dapat zoom nomor pelatnya," ujar petugas keamanan lainnya.

Sebelumnya, Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak membenarkan, Ahok akan dimintai keterangan dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pada Selasa (12/4/2016).

"Iya Pak Ahok hari Selasa dimintai keterangan soal Sumber Waras," sahut Yuyuk.

Ihwal pemeriksaan ini sebelumnya disampaikan langsung oleh Ahok. "Saya dipanggil KPK tapi soal Sumber Waras, Selasa (12/4). (Saya) datang dong. Saya sudah pernah dipanggil Bareskrim, dipanggil BPK, dipanggil KPK, kan ya lumayan sudah kariernya bagus," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016).


Source: Sindonews.com

0 Response to "Ahok Mau Diperiksa, Dukun Datangi Lagi Gedung KPK Lakukan Ritual Aneh Ini!"

Poskan Komentar