Ahok: Kalau Saya Jadi Presiden, Saya Akan Berantas Munafik-Munafik!!

Ahok: Kalau Saya Jadi Presiden, Saya Akan Berantas Munafik-Munafik!!


Ahok tiba di gedung KPK, Jakarta, untuk memenuhi panggilan sebagai saksi, Selasa (12/4/2016). Ahok memberikan keterangan seputar pembelian lahan milik RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI pada akhir tahun 2014.

Ahok merasa ada yang janggal dari proses audit Badan Pemeriksa Keuangan atas proses pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Tetapi dia mengaku tak akan menggugat BPK atas kejanggalan tersebut.

"Percuma (gugat), gugatnya bagaimana. Dia Tuhan Allah kok di Indonesia," ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Dia pun balik menantang pimpinan dan anggota BPK untuk membuktikan asal muasal harta kekayaan mereka. "Makanya saya tanya yang duduk di BPK berani tidak buktikan hartanya dari mana. Jadi jangan ngomong asal ngomong di Republik ini, begitu loh," sahut Ahok.

Bahkan Ahok mengaku, kemarin sempat bilang ke salah satu auditor BPK, "Kamu dari BPK ya? Salam itu sama salah satu ketua BPK. Salam sama beliau. Bilangin, Ahok doakan dia umur panjang, untuk lihat Ahok jadi presiden. Supaya saya berantas munafik-munafik yang enggak bisa buktikan (hasil audit). Aku begituin", jelas Ahok.

BPK memberikan beberapa rekomendasi kepada Pemprov DKI atas kelanjutan proses pembelian Rumah Sakit Sumber Waras. Antara lain: Pemprov DKI membatalkan proses pembelian dan mengembalikan semua dana hasil transaksi.

Ada juga saran dari BPK supaya sesudah dibatalkan, lahan tersebut dijual lagi. "Jadi BPK ini ngaco, suruh balikin terus sekarang suruh jual balik. Kalau jual balik ini, harga lama dong, masa Sumber Waras pakai harga baru? Kalau harga lama, saya merugikan negara enggak? Ini tahun sudah naik ini. Kalau saya jual NJOP pun, pasti saya akan ditangkap BPK, kenapa tidak menjual harga pasar?" ujar Ahok.

Selasa kemarin, Ahok diperiksa KPK selama 12 jam terkait proses pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Ahok mengaku berterimakasih atas pemanggilan tersebut.

Melalui pemanggilan KPK itu, Ahok merasa bisa menjelaskan secara gamblang soal proses pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras tersebut. "Maka saya terimakasih sama KPK kemarin, Bapak, Ibu panggil saya. Kalau tidak panggil saya, isu ini jadi liar di luar. Seolah-olah saya bersalah. Padahal yang ditemukan BPK itu enggak masuk akal," jelas Ahok.(Detik.com)

1 Response to "Ahok: Kalau Saya Jadi Presiden, Saya Akan Berantas Munafik-Munafik!!"

  1. ah....cuma bisa omong keras...pemarah...emosional...sok bersih....anak buah sport jantung teruuus....tp byk pjbt sehat dibuatnya...setelah mengundurkan diri...

    BalasHapus