Telah Ditemukan 11 Truk Bungkus Kabel Di Selokan, Permainan Politik Siapakah Ini?

Telah Ditemukan 11 Truk Bungkus Kabel Di Selokan, Permainan Politik Siapakah Ini?


Sampai hari ini petugas Suku Dinas (Sudin) Tata Air Jakarta Pusat telah mengangkut sebanyak 11 truk sampah bungkus kabel dari satu titik drainase di Jalan Medan Merdeka Selatan. Limbah ini dikumpulkan di tempat penampungan yang berada di Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat.

"Dari hari Rabu sampai sekarang udah 11 truk ada. Kemarin 9 truk, sekarang 3 truk," kata staf Sudin Tata Air Jakarta Pusat, Satino saat ditemui detikcom di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016).

Sampah-sampah bungkus kabel ini diangkut di gorong-gorong pada persimpangan lampu merah Jl Medan Merdeka Selatan, tepatnya dekat gedung Kementerian ESDM. Sejak Rabu (24/2) seminggu yang lalu petugas terus mengangkut sampah bungkus kabel dan hari ini sudah terkumpul 11 truk.

Ukuran bungkus kabel ini bermacam-macam dan sudah tertutup lumpur. Ini dikarenakan sudah terlalu lamanya kabel itu terendam di dalam gorong-gorong. Oleh karena memenuhi saluran air, akhirnya air sulit mengalir sehingga menyebabkan genangan di ruas Jalan Medan Merdeka Selatan.

Semua sampah bungkus kabel dikumpulkan di tempat penampungan sementara. "Ini ditampung dulu ke tempat penampungan di Benhil," jelasnya.

Foto-foto:



Kita bisa lihat petugas sedang mengeluarkan bungkus kabel dari selokan.



Petugas PPSU ini sedang memegang bungkus kabel.





Kabel-kabel tersebut dimasukkan ke dalam truk oleh petugas.

Satino menjelaskan pencarian kabel di got ini berawal dari 2 minggu yang lalu saat hujan deras dan jalan sekitar kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat tergenang. Anehnya setelah got dikuras, aliran air masih tetap tidak lancar. Ternyata saat petugas membuka gorong-gorong di Patung Kuda, malah menemukan tumpukan sampah bungkus kabel.

Sekarang petugas terus menyisir gorong-gorong di kawasan ring 1. Tetapi, belum diketahui siapakah pemilik bungkus kabel yang jumlahnya sangat banyak ini.
Kira-kira permainan politik siapakah ini?

Baca Juga: Teman Ahok Keluarkan Bukti, DPP Gerindra Terancam Terjun Dari Monas!

Sumber: hatree.net

0 Response to "Telah Ditemukan 11 Truk Bungkus Kabel Di Selokan, Permainan Politik Siapakah Ini?"

Poskan Komentar