Para Wanita Cantik Ini Siap Bantu Ahok Kumpulkan KTP Lewat Aplikasi GoAhok!

Para Wanita Cantik Ini Siap Bantu Ahok Kumpulkan KTP Lewat Aplikasi GoAhok!


Demi mewujudkan 1 Juta KTP untuk pasangan Ahok - Heru, muncul sudah sekarang aplikasi android bernama GoAhok. "Hanya dengan model aplikasi, setiap warga DKI Jakarta bisa mengumpulkan KTP. Kita menjadikan jutaan posko secara virtual untuk mengumpulkan dan menjemput dokumen tersebut," kata Sumardi penggagas aplikasi GoAhokPSI.

Aplikasi ini digagas oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Aplikasi GoAhok tercipta sebagai salah satu solusi bagi warga yang tak bisa mendatangi booth "Teman Ahok".

Setelah warga DKI mengunduh aplikasi GoAhok di Playstore mereka langsung bisa mendaftar menggunakan media sosial yang mereka miliki. Nanti setelah tim PSI mendapatkan data, mereka akan mendatangi lokasi si pengisi data tersebut melalui relawan yang terdiri dari para wanita yang akan menggunakan sepeda motor.

"2000 titik di seluruh DKI, sehari. 1 titik mereka bisa mengumpulkan beberapa KTP. Kita akan mendatangi ke setiap titik yang minimal menyerahkan 2 KTP, kita jemput langsung. Nonstop setiap hari, Senin sampai Minggu, dari jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB" ungkapnya.

"Kami menjamin standar keamanan yang tinggi kalau ada yang ingin memanfaatkan dokumen tersebut dimanfaatkan untuk yang lain, kita memberikan segel khusus dan nanti warga akan menandatanganinya. Kami menjamin dokumen mereka akan sampai utuh ke sekre atau posko milik Teman Ahok," sahutnya.

Ahok pun memberikan apresiasi untuk aplikasi GoAhok!

"Kita terima kasih saja. Orang dukung kita. Ini kreatif sekali," kata Ahok sebelum bertolak dari Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2016).

Gagasan untuk mengumpulkan KTP berbasis aplikasi itu disebut Ahok sangat bagus.

"Partai anak-anak muda kan ini? Saya baca. Bagus," ujar Ahok singkat.

Peluncuran aplikasi GoAhok ditargetkan dapat mengumpulkan 30 persen dari angka yang dituju oleh Teman Ahok yaitu 1 juta KTP. Salinan-salinan KTP yang akan dikumpulkan nantinya dijemput oleh para Lady Bikers.

Bagaimana menurut Anda?


Source: detik.com

0 Response to "Para Wanita Cantik Ini Siap Bantu Ahok Kumpulkan KTP Lewat Aplikasi GoAhok!"

Poskan Komentar