Jika Ahok Menang Jalur Independen, Maka Akan Menorehkan Sejarah Baru Bagi Demokrasi di Indonesia!

Jika Ahok Menang Jalur Independen, Maka Akan Menorehkan Sejarah Baru Bagi Demokrasi di Indonesia!


Sutradara dan juga penata artistik, Jay Subiakto berharap petahana, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bisa menang lewat jalur independen pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Jadi saya bilang, Ahok harus menang lewat jalur independen," kata Jay saat dijumpai di Hard Rock Cafe Pasific Place, di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Menurut Jay, jika Ahok bisa memenangi pilkada melalui jalur independen, hal tersebut akan menorehkan sejarah baru bagi demokrasi di Indonesia.

"Ini akan menjadi revolusi yang besar bagi Jakarta. Semua rakyat kan tahu, engak ada partai yang benar," ujar Jay, salah seorang kreator konser "Salam 2 Jari" dalam Pilpres 2014.

Menurut Jay, seorang calon pemimpin itu harus dikenal karena prestasinya. Bukanlah karena faktor partai yang mengusungnya.

Oleh sebab itu selama ini, kata Jay, banyak calon pemimpin yang baik, terpaksa masuk partai supaya punya kendaraan politik.

Akibatnya adalah, lanjut dia, partai akan meminta sebuah jatah khusus kepada calon pemimpin tersebut jika
nantinya terpilih.

"Makanya, kalau ini (independen) sampai berhasil, harus dijadikan patokan," ujar dia.

Setor KTP ke relawan Teman Ahok

Jay juga mengajak orang-orang di sekitarnya untuk menyetor KTP ke relawan Teman Ahok.

"Saya ajak semua, teman-teman musisi, komunitas. Saya ajak teman-teman reuni SMA, reuni kuliah," sambung Jay.

Jay ingin Ahok kembali memimpin Jakarta untuk periode kedua karena mantan Bupati Belitung Timur itu sudah menunjukkan kinerja dan prestasi yang bagus.

Sebelumnya diberitakan, Ahok telah memutuskan untuk maju Pilkada DKI Jakarta melalui jalur perseorangan atau independen. Relawan Teman Ahok giat mengumpulkan KTP untuk mengusungnya.

Bagaimana menurut Anda?


Source: kompas.com

2 Responses to "Jika Ahok Menang Jalur Independen, Maka Akan Menorehkan Sejarah Baru Bagi Demokrasi di Indonesia!"

  1. fraksi diparlemen pun berubah dgn hadirnya caleg2 non-partai... dgn undang2 baru... hahahaaaaa.. mati kutu parpol2 meradang!!! 😃😃

    BalasHapus
  2. ini bukti orang yg profesional...kinerja mejadi tolok ukur keberhasilan..sebaiknya partai siap2 berubah mengedepankan "profesionalism" sebagai mental attitude... bravo indonesia q.. tonggak sejarah baru by AHOK...

    BalasHapus