Ditantang Ahok Adu Program, Dhani Yakin Dirinya Pasti Menang!

Ditantang Ahok Adu Program, Dhani Yakin Dirinya Pasti Menang!


Musisi Ahmad Dhani yakin dirinya dapat maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dan mengalahkan lawannya calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dhani percaya bahwa programnya jauh lebih baik dibandingkan program Ahok dalam membenahi Jakarta.

"Ya kalau adu program saya sama dia (Ahok), ya pasti menang saya. Nanti saja (programnya), orang saya belum calon (gubernur)," ujar Dhani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2016).

Suami Mulan Jameela itu juga mengatakan, Ahok saat ini masih banyak kekurangan dalam memimpin Jakarta. Contohnya, kata Dhani, adalah karakter Ahok yang keras dan tidak bisa menjadi contoh bagi masyarakat Ibu Kota.

Dhani ingin menjadi pemimpin yang mampu menjadi teladan bagi warganya, jika kelak dirinya terpilih menjadi gubenur.

"Bingung, kan? Misalnya, Ahok meneriakkan maling sama ibu-ibu tua, apa itu membangun jiwa? Setelah saya survei ke semua lelaki, teriakin ibu-ibu itu laki-laki tidak normal. Bisa ditanyakan ke ahli jiwa atau psikiater," ujar Dhani.

Kemudian jika terpilih menjadi gubernur DKI, Dhani ingin meningkatkan pembinaan terhadap PNS Pemprov DKI. Menurut Dhani, Ahok sering keliru dalam menyikapi kinerja para PNS di Jakarta.

"Ini bedanya saya sama Ahok. Saya mungkin tidak akan melakukan banyak pemecatan dan akan lebih melakukan pembinaan. Mecat orang itu pekerjaan paling gampang. Nah, membina tuh yang susah," sahut Dhani.

Lalu Dhani juga berjanji akan menggenjot pembangunan infrastruktur di Jakarta. Dhani yakin, pembangunan Jakarta mudah terealisasi selama anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) mencukupi.

"Bangun infrastruktur di mana susahnya, coba? Wong ada duitnya. Kan infrastruktur yang ada sekarang semua kan dari gubernur yang dulu juga," ujar Dhani.

Dhani dikabarkan akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun hingga saat ini, PKB belum secara resmi menyatakan sikap mereka terkait Pilkada DKI 2017. PKB hanya memiliki enam kursi di DPRD DKI Jakarta.

Adapun untuk dapat mengusung cagub dan cawagub, parpol harus memiliki minimal 22 kursi.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Dhani mampu menjadi teladan bagi warganya?


Source: kompas.com

2 Responses to "Ditantang Ahok Adu Program, Dhani Yakin Dirinya Pasti Menang!"

  1. Lagi nyari panggung baru ya Dhani . . . siapa tahu bisa populer lagi . . .

    BalasHapus
  2. Kayaknya elo deh yg perlu di bawa ke psikiater, ga bisa ngukur kemampuan diri cuma modal tenar karena artis dan ambisi yg kosong..

    BalasHapus